Connect with us

Sport

Sinpai Isep Ketua Inkai Kota Bogor 2024-2028

Published

on

Foto: istimewa

Bertekad Tingkatkan Prestasi Karateka

BOGOR, JAYAKARTA NEWS. Setelah melalui proses pemilihan ketua yang berlangsung sangat demokratis dan terbuka, akhirnya  sinpai  Isep H Insan dipercaya menjadi Ketua Pengurus  Cabang  Institut Karatedo  Indonesia (Inkai)  Kota Bogor periode 2024 – 2028.

Isep unggul 61 suara  mengalahkan pertahana Sinpei Syamsudin  yang hanya  mengumpulkan  37 dukungan suara dari perwakilan pengurus ranting  selaku pemegang hak suara  pemilih.

Dalam sambutan singkatnya usai terpilih pada forum Musyawarah Cabang Tingkat Kota Bogor di Gedung Koni Kota Bogor, Minggu (28/1) malam, dosen Fakultas Hukum Universitas Pakuan Bogor  itu menegaskan kembali pentingnya persatuan dan soliditas di tubuh stake holder Inkai yang sudah dibangun oleh pendahulunya.

“Saya belum banyak bicara program kerja. Tapi yang jelas saya akan mempersiapkan sekretariat Inkai sebagai pusat koordinasi kerja pengurus. Dari situ kita akan rumuskan program kerja untuk prioritas tingkatkan prestasi atlet karate Kota Bogor,” janji dosen yang sedang menyelesaikan kuliah program doktoralnya.

Dua kandidat Ketua Inkai Kota Bogor/foto: ist

Isep juga minta dukungan kepada seluruh stake holder Inkai Kota Bogor agar terus menjaga soliditas dan kekompakan bersama. Karena menurut karateka Inkai pemegang sabuk hitam Dan I ini, organisasi harus dikelola bersama. Tidak boleh ada pengurus yang ‘one man show’ alias asyik main organisasi dengan dirinya sendiri.

Dia juga mengingatkan soal menejemen waktu yang baik bagi para pengurus. “Tidak boleh alasan waktu menjadi penghambat. Karena Allah sudah memberikan waktu yang

sama satu hari 24 jam. Tinggal kita mengelola waktu dengan baik dan bijak,” pinta karaketa Inkai yang diusung dari kelompok Inkai Sekoci.

Mantan Ketua Pimcab Inkai Syamsudin dalam sambutannya mengingatkan pentingnya Inkai Kota Bogor terus merawat kualitas soliditasnya. Sebab lanjut pemegang Dan 3 ini, bersatunya tiga kelompok Inkai yang sudah bertikai hampir satu dasawarsa itu, harus dijadikan momen kebangkitan prestasi bagi Inkai khususnya atlet Inkai Kota Bogor.

Suasana forum Musyawarah Cabang Tingkat Kota Bogor di Gedung Koni Kota Bogor, Minggu (28/1/2024) malam/foto: nat

Seperti diketahui, pecahnya organisasi Inkai Kota Bogor menjadi Inkai Cabang, Inkai GOR Pajajaran dan Inkai Sekoci adalah pelajaran sejarah yang menarik untuk sama-sama insan karateka bisa menahan diri dari ego pribadi untuk membangun semangat kebersamaan.

Mantan atlet karate Kota Bogor itu berterima kasih bahwa forum Muscab Inkai Kota Bogor berhasil sepakat menetapkan hari bertemunya tiga kelompok Inkai yang pernah berseteru itu dijadikan Hari Kebangkitan Inkai Kota Bogor, yang jatuh pada tanggal 17 September.

Pertemuan tiga kelompok yang digagas Syamsudin pada Tahun 2023 lalu, berhasil sepakat menjalankan organisasi Inkai Kota Bogor bertsama-sama. Dan, puncaknya memang pada agenda Muscab Inkai yang ditandai dengan kehadiran tiga perwakilan kelompok itu.

Muscab Hari Minggu saat Kota Bogor diguyur hujan,  mengusung tema ‘Inkai Kota Bogor bangkit, bersatu dan berprestasi’,  dibuka secara resmi oleh   Ketua Pengda Inkai Jabar Kolonel (L) Ferry Mulyadi Arifin dan dihadiri  Wakil Walikota Bogor  Dedie A. Rachim. (nat) 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *