Connect with us

Sport

Sinar Mas Land Dukung Prestasi Atlet di Asian Games 2018

Published

on

 

SINAR Mas Land turut mensukseskan Asian Games ke-18, melalui dukungan berupa revitalisasi 12 sarana olahraga yang terdiri atas 10 Gelanggang Olahraga (GOR), arena BMX, serta arena baseball di Jakarta.

Ke-12 sarana olahraga ini nantinya akan digunakan para atlet untuk berlatih menghadapi event Asian Games yang akan berlangsung 18 Agustus 2018 – 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang.

Kesepuluh GOR yang direvitalisasi adalah GOR di Pulogadung, Cempaka Putih, Sunter, Soemantri Brojonegoro, Bulungan, Ragunan, Senen, GOR Jakarta Barat, GOR Jakarta Utara, dan GOR Jakarta Timur.

Sementara Arena BMX yang sedang dalam proses revitalisasi terdapat di Pulomas, sedangkan Arena Base Ball terdapat di Pulogadung. Semua fasilitas olah raga tersebut telah mulai pengerjaan konstruksi pada Oktober 2017 dan direncanakan rampung pada Maret 2018 mendatang.

Proses renovasi sarana olahraga untuk event Asian Games meliputi : perbaikan lantai parquet, perbaikan tribun, lampu (instalasi, panel dan AC), toilet dan ruang ganti, pengecetan interior, pengadaan scoring board dengan standarisasi internasional. Khusus arena BMX di Pulomas revitalisasi meliputi track & berm (starting hill), tribun, pre stating, team area, medical room, toilet, external lighting, irigasi dan drainase.

Sementara Dhony Rahajoe, Managing Director President Office Sinar Mas Land dalam siaran pers nya menyatakan bahwa Sinar Mas Land sangat bangga mendapatkan kesempatan untuk membantu mensukseskan Asian Games 2018 di Indonesia. Kami berharap hal ini dapat turut mendukung prestasi para atlet karena mereka dapat berlatih dengan lebih baik untuk menghadapi pesta olahraga antar negara se Asia tahun depan.

Salah satu pilar Sinar Mas yaitu Asia Pulp and Paper (APP) juga turut berkontribusi dalam penyelenggaraan ini. APP Sinar Mas membangun gedung bowling center di Palembang, dengan total pembangunan lebih dari Rp.26 Miliar. Selain itu, APP juga memberikan bantuan senilai USD 4 juta untuk kegiatan Asian Games ke 18. Bantuan tidak hanya berupa dukungan dana, APP juga turut mendukung melalui produknya Sinar Dunia sebagai official paper dan Paseo sebagai official tissue.

Ini merupakan kali kedua Indonesia menjadi tuan rumah di ajang Asian Games yang sebelumnya diadakan pada tahun 1962. Event Asian Games ke XVIII mendatang akan berlangsung pada 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018 di dua tempat yaitu Jakarta dan Palembang.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *