Silaturahmi PWI Jaya dengan Dewan Penasihat dan Bantuan Bakrie Amanah

 Silaturahmi PWI Jaya dengan Dewan Penasihat dan Bantuan Bakrie Amanah

Silaturahmi Pengurus Harian Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya dengan jajaran Dewan Penasihat, Kamis (9/12/2021) siang di Sekretariat PWI Jaya, Gedung Prasada Sasana Karya, Jakarta. (ist)

JAYAKARTA NEWS – Suasana guyub mewarnai silaturahmi Pengurus Harian Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya dengan jajaran Dewan Penasihat, Kamis (9/12/2021) siang di Sekretariat PWI Jaya, Gedung Prasada Sasana Karya. Kegiatan ini juga dihadiri perwakilan Bakrie Amanah, lembaga amil Grup Bakrie, yang memberikan bantuan kepada warga terdampak pandemi Covid-19.

Pandemi Covid-19, harus diakui, membuat arus komunikasi dan koordinasi tatap muka antara Pengurus Harian, Dewan Penasihat dan unsur-unsur lain dalam kepengurusan pleno PWI Jaya agak terganggu. Karena lebih mengutamakan kenyamanan sesama, selama ini komunikasi dan koordinasi internal dilakukan terbatas dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Mempertimbangkan prokes Covid-19 pula, silaturahmi Pengurus Harian dengan Dewan Penasihat PWI Jaya, serta pemberian bantuan dari Bakrie Amanah dilaksanakan secara terbatas. Dari Dewan Penasihat hadir Adhi Wargono, ketua, dengan beberapa anggota: Aat Surya Safaat, Noeh Hatumena, Toni Limbong, dan Heru Pujihartono, sekretaris.

“Bukan karena kita tidak ingin bertemu, tetapi situasinya memang kurang memungkinkan. Yang jelas harmonisasi tetap kita jaga,” demikian antara lain disampaikan Aat Surya Safaat dalam sambutannya mewakili Dewan Penasihat.

Selain dari jajaran Dewan Penasihat, acara ini juga dihadiri oleh Sri Andhini, Komisaris Utama sekaligus ‘owner’ dari PT Bukit Pembangkit Inovatif, perusahaan power plant/listrik swasta pertama di Indonesia, yang berada di Banjarsari, Sumsel. PT. Bukit Pembangkit Listrik juga sudah bekerja sama dengan PWI Jaya.

Sri Andhini sudah lama ‘bergaul’ dengan lingkungan pekerja media. “Saya bahkan beberapa kali diajak pimpinan PWI menghadiri perayaan Hari Pers Nasional (HPN) di Makassar, Padang, di era kepemimpinan Pak Tarman Azam,” cerita Sri Andhini, yang juga ‘founder’ Majalah Kelistrikan Indonesia.

Sri Andhini menawarkan Pengurus Harian PWI Jaya dan Dewan Penasihat melakukan kegiatan di Bandung, Jabar, di kediamannya. Tawaran ini disambut baik Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah.

“Insya Allah di sana kita bisa buat kegiatan, semisal pra rapat kerja untuk 2022,” kata Sayid Iskandarsyah.

Dari Bakrie Amanah, bantuan secara simbolis diserahkan oleh Mochamad Noerhakim, Head Program dari lembaga ambil Kelompok Usaha Bakrie itu. Hakim mewakili Setiadi Ihsan, GM Bakrie Amanah, yang berhalangan hadir.

“Kami dari Bakrie Amanah menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada teman-teman di PWI Jaya yang selama ini terus membantu penyebaran kegiatan-kegiatan Bakrie Amanah,” ujar Hakim.

Hakim (kiri) mewakili Setiadi Ihsan, GM Bakrie Amanah, yang berhalangan hadir, menyerahkan bantuan Santunan dari Bakrie Amanah kepada PWI Jaya yang diterima oleh Tubagus Adhi, Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan PWI Jaya. (ist)
Hakim memberikan plakat Bakrie Amanah kepada Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah. (ist)

Hakim memberikan plakat Bakrie Amanah kepada Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah. Sementara bantuan Bakrie Amanah secara simbolis diserahkan kepada Tubagus Adhi, Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan PWI Jaya.

Hakim menjelaskan, Bakrie Amanah juga segera menyalurkan bantuan kepada keluarga korban dan warga terdampak erupsi Gunung Semeru, Jatim. “Dari Bakrie Amanah ada empat orang yang akan ke sana, Lumajang,” ujar Hakim.

Hakim secara simbolis menyerahkan bantuan dari Bakrie Amanah, bersama dengan Sri Andhini dan Aat Surya Safaat. Pada kesempatan ini disampaikan juga paket donasi dari Majalah/Online Sudut Pandang, yang diserahkan oleh Umi Sjarifah, Pemred Sudut Pandang. (pr)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *