Setelah Kapal Api, Mutiara Ayu Melaju di Mansion Sports Indonesia International Challenge

 Setelah Kapal Api, Mutiara Ayu Melaju di Mansion Sports Indonesia International Challenge

Mutiara Ayu Puspitasari /foto: PBSI

JAYAKARTA NEWS— Pebulutangkis tunggal putri Mutiara Ayu Puspitasari belum terbendung. Setelah menjadi kampiun di Kapal Api Indonesia International Series 2022 pekan lalu, hari ini kemilau Mutiara kembali bersinar di babak 32 besar turnamen bulutangkis Mansion Sports Indonesia International Challenge 2022.

Ia sukses menghentikan perlawanan Saifi Rizka Nurhidayah yang merupakan seniornya di Pelatnas Cipayung. Mutiara menang dua gim langsung 21-15, 21-14.

Dalam laga yang mentas di GOR Among Raga, Yogyakarta, Selasa (27/9), Mutiara mengatakan baik dirinya maupun sang lawan, agak sulit mengontrol kondisi angin di lapangan.

“Senang bisa mengalahkan senior (lagi), tapi kurang puas dengan penampilan hari ini,” ucap Mutiara kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

“Karena tadi di lapangan kondisi angin berbalik dibanding ketika saat di International Series. Sisi lapangan yang biasanya kalah angin, jadi menang angin. Saya rasa Kak Saifi juga sama-sama tidak enak tadi,” lanjutnya.

Mutiara pun mengaku kunci kemenangannya hari ini adalah bermain rapi.

“Hari ini saya pegang permainan depannya dan coba bermain rapi. Mengontrol bola untuk tidak diarahkan ke sudut yang terlalu pojok,” kata Mutiara.

“Karena kalau terlalu dorong ke belakang dan terlalu pojok bolanya bisa out,” kata Mutiara lagi.

Ulangan final tunggal putri Kapal Api Indonesia International Series 2022 pun terjadi di babak 16 besar. Mutiara akan menantang Stephanie Widjaja.

“Di kondisi lapangan yang sekarang, lawan Kak Stephanie saya mau matangkan pola permainan saja,” tutur Mutiara.

“Peluang tetap 50:50 saya rasa. Tidak ada yang merasa lebih unggul karena kondisi fisik sudah sama-sama capek,” pungkas Mutiara.***/ebn

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.