Serius, Apple Mau Mendiskon Penjualan iPhone XR?

 Serius, Apple Mau Mendiskon Penjualan iPhone XR?
Kepala Perancang Desain Apple Jony Ive dan CEO Tim Cook melihat iPhone XR.

Apple kabarnya berencana untuk membantu mitra operator nirkabelnya dengan memberikan subsidi biaya pemotongan harga untuk iPhone XR di Jepang.

Laporan The Wall Street Journal menyebutkan, langkah ini  merupakan pertanda terbaru atas penjualan XR iPhone yang tidak  sebaik yang diharapkan.

Apple kabarnya telah  meminta pemasok komponennya untuk membatalkan rencananya untuk meningkatkan produksi iPhone XR, yang juga menyarankan akan permintaan untuk perangkat tersebut yang tidak setinggi yang diperkirakan.

Analis kenamaan  Apple, Ming-Chi Kuo, yang pada mulanya sangat optimis tentang iPhone XR, mengeluarkan catatan kritisnya, dimana  perkiraan pengiriman XR iPhone-nya ‘hanya’ sebesar 30 juta unit.

IPhone XR lebih terjangkau dari tiga iPhone yang diluncurkan Apple tahun ini. Apple memasukkan banyak fitur yang tersedia di iPhone XS dan iPhone XS Max high-end, termasuk dukungan untuk ID Wajah dan layar besar, tetapi Journal mengatakan, pelanggan di Jepang masih lebih memilih iPhone 8 yang dipandang lebih terjangkau.

Banyak produsen, termasuk Samsung dan Google, juga memberikan diskon penjualan Hp-nya, dan operator secara teratur menawarkan penawaran kepada pelanggan di AS untuk membantu mendorong penjualan.

Pada kuartal liburan, Apple biasanya didominasi oleh penjualan iPhone. Apple menjual 77,3 juta iPhone selama kuartal liburan tahun lalu, misalnya. Namun Apple mengatakan awal bulan ini, tidak akan lagi memecah penjualan unit individu untuk iPhone.

Sejauh ini  belum ada konfirmasi dari Apple terkait dengan isu ini. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *