Sempat Bikin Penonton Geg-degan, Rachel/Trias Buka Harapan Indonesia Bawa Pulang 2 Emas

 Sempat Bikin Penonton Geg-degan, Rachel/Trias Buka Harapan Indonesia Bawa Pulang 2 Emas

Pasangan ganda putri Rachel/Trias/foto: PBSI

JAYAKARTA NEWS— Harapan Indonesia membawa pulang dua medali emas kini terbuka lebar setelah Rachel Allessya Rose /Meilysa Trias Puspita Sari memastikan langkahnya ke babak final ganda putri Kejuaraan Dunia Junior 2022. Sebelumnya, langkah ke final pemain Indonesia sudah dibuka oleh pasangan Putra/Patra yang menundukkan pasangan Korsel Song Hyun Cho/Beom Soo Park dua game langsung 21-19, 21-13.

Pada babak semifinal, Rachel/Trias menumbangkan pasangan Jepang, Rui Kiyama/Kanano Muroya, lewat pertarungan yang menegangkan, khususnya pada game kedua yang menentukan. Pasalnya, pada game pertama Rachel/Trias kalah 12-21.

Untungnya di game kedua, mental Rachel/Trias tidak down. Mereka tidak kehilangan harapan meski sempat tertinggal 17-19. Sebaliknya, justru memberi perlawanan sengit hingga berhasil membalikkan keadaan dan menang 21-19.

Di game ketiga, semangat Rachel/Trias membara, sementara penurunan justru terjadi pada Kiyama/Muroya. Walhasil, Rachel/Trias menutup game ketiga ketiga dengan 21-14. Kemenangan ini sekaligus membuka peluang Rachel/Trias untuk meraih medali emas ganda putri.

Sebelumnya, ganda putra Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo telah lebih dahulu memastikan tempat di final setelah menumbangkan pasangan Korea Selatan Song Hyun Cho/Beom Soo Park dua game langsung 21-19, 21-13.

Sayangnya kemenangan itu tidak diikuti oleh Ester Nurumi Tri Wardoyo di tunggal putri. Banyak melakukan kesalahan, akhirnya Ester harus puas dengan medali perunggu setelah dikalahkan pemain China, Yuan An Oi, 21-17, 15-21, 11-21.

Indonesia menempatkan empat wakil di babak semifinal Kejuaraan Dunia Junior 2022. Selain pasangan Putra/Patra, Ester Nurumi, Indonesia juga menempatkan ganda putri di semifinal, yakni, Meilysa Sari/Rachel Allessya Rose dan ganda campuran, Rehan Naufal/Lisa Ayu.***din

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.