Connect with us

Sport

Seluruh Proses Lancar Jaya, APC Puji Indonesia

Published

on

Wisma Atlet Asian Para Games 2018 siap sambut kontingen-dari 43 negara di Asia-foto-INAPGOC

Hari ini 11 Kontingen Asian Para Games 2018 tiba di Jakarta menyusul empat kontingan lainnya yang sudah lebih dulu tiba yakni Bahrain, Afganistan dan Cina dan tuan rumah Indonesia. Semua atlet cabor Kontingen Indonesia  sebelumnya mengikuti pemusatan latihan di Solo, Jawa Tengah. Kini semua kontingen sudah menepati Wisma Atlet Para Games di Kemayoran Jakarta.

Komite Paralimpik Asia memuji kesiapan Indonesia dalam menerima kedatangan negara-negara peserta ajang olahraga disabilitas multicabang se-Asia ini.

Panitia bersiap menjemput kontingen berbagai negara peserta Asian Para Games2018–INAPGOC

“Kami sangat senang dengan semuanya sejauh ini. Untuk keempat tim yang tiba hari ini, seluruh prosesnya lancar, cepat dan mengesankan, dari penanganan di bandara, transportasi yang mudah diakses hingga sampai ke wisma para atlet. Para atlet menerima sambutan yang sangat hangat dari semua panitia dan relawan dan telah dibuat merasa seperti di rumah. Dan tentu saja sangat menyenangkan melihat tim dalam jumlah besar dari negara tuan rumah tiba dan siap untuk membuat negara mereka bangga,” ungkap Juru Bicara APC (Asian Paralympic Committee).

Menurut INAPGOC  (Indonesia Asian Para Games Organizing Committee) sebagaimana dikutip dari rilisnya, Senin (1/10) ini mereka  akan menyambut 11 negara yang  tiba di Bandara Soekarno-Hatta dengan jumlah total 1.272 atlet dan ofisial. Negara-negara tersebut meliputi Filipina, Jepang, Thailand, Kamboja, Irak, Qatar, Taiwan, Vietnam, Singapura, Laos, dan Uni Emirat Arab.

“Kami bersiap untuk menerima kedatangan tim dalam jumlah besar. Perencanaan sudah matang. Dalam dua hari pertama ini semuanya berlangsung lancar dan kami optimistis akan terus terjaga demikian dengan dukungan dan kerja sama semua pihak,” ungkap Direktur Arrival, Departure and Logistic INAPGOC Andrianto Soedjarwo.

Tanggal 1 Oktober besok, Wisma Para Atlet akan dibuka secara resmi meski telah beroperasi sejak Sabtu (29/9) saat Bahrain tiba. Kontingen dari 43 negara akan datang di Jakarta secara bertahap hingga 4 Oktober mendatang.***/ebn

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *