Connect with us

Kabar

Selamatan Jajan Pasar di THR Surabaya

Published

on

SURABAYA, JAYAKARTA NEWS – Siang yang terik ini membawa momentum yang baik bagi masyarakat Jawa Timur khususnya warga Surabaya yang tentu tidak asing dengan Taman Hiburan Rakyat (THR) dan Taman Remaja Surabaya (TRS). Taman yang ada sejak Tahun 1961 ini terletak dijalan Kusuma Bangsa dan  sempat menjadi ikon Kota Surabaya, dengan digelarnya Selamatan Jajan Pasar sebagai Perwujudan rasa syukur dan terimakasih.

Sebagai salah satu wadah kebudayan,  Forum Pamong Kebudayaan (FPK) Jawa Timur mengadakan acara selamatan jajan pasar, dihadiri oleh seniman dan budayawan serta anggota polsek Genteng untuk pengamanan.

“Acara ini merupakan salah satu bentuk dukungan dan ucapan terima kasih atas upaya walikota Surabaya yang akan membangun dan melestarikan kembali THR”, Kata  Ki Bagong. Senin (30/1/2023)

“Semoga dengan pembangunan THR ini , seniman dan budayawan Jawa Timur semangat untuk berkarya, memajukan dan  mengeskspresikan  adat budaya yang ada”, tambahnya.

Foto: istimewa

Pada saat acara berlangsung banyak pengendara motor yang sempat berhenti, sekadar untuk mencari tahu dan mendokumentasi.

” Saya senang ikut hadir dan menyaksikan acara budaya seperti ini, semoga kedepan akan terus ada dan lebih meriah lagi”, kata Suwarno, pengunjung yang hadir.

Sebagai informasi, Pemerintah Kota Surabaya akan menghidupkan kembali kompleks THR dan TRS  untuk kemudian dijadikan satu destinasi wisata murah. Semoga segera terwujud. (Dian)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *