Connect with us

Entertainment

Selamat Jalan Dian Pramana Putra

Published

on

alm Dian Pramana Putra–foto istimewa

Musisi Dian Pramana Poetra alias Dian PP meninggal dunia di usia 57 tahun setelah dirinya disebut mengidap kanker darah (leukimia) stadium 4. Kabar tersebut diunggah oleh musisi Tompi melalui media sosial.

Tompi juga mengisahkan kenangan dirinya saat menerima tawaran lagu yang dibuat oleh musisi legendaris tersebut.
“Ada suatu waktu, saya disodorkan lagu yang ditulis oleh Dian Pramana Putra, satu-satunya lagu yang mendengarkan demonya saja sudah membuat air mata jatuh. Dan saya blum sempat merekamnya…,” kata Tompi.
” SELAMAT JALAN MAS DIAN, INSYAALLAH mendapat tempat terbaik,” lanjutnya.
Musisi Addie MS pun memastikan kabar meninggalnya Dian Pramana Poetra. Addie mengabarkan bahwa Dian meninggal pada pukul 20.50 WIB dan malam ini disemayamkan di rumah duka di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.
Sebelumnya rekan Dian dalam grup musik 2D, Deddy Dhukun mengungkapkan kondisi Dian yang sempat membaik. Karena kondisi itu pula, sesama musisi sempat ingin membuat konser penggalangan dana. Namun, karena wafatnya Dian PP, acara Malam Dana di Dimsun Kemang dibatalkan.
Acara akan berlangsung pada Sabtu (29/12) mendatang pukul 21:00 WIB di Dimsum Festival, Kemang, Jakarta Selatan.
“Kami kumpulkan teman-teman dekat, mudah-mudahan ada umum yang datang. Kami enggak maksa meminta sumbangan, kalau ada yang mau silakan,” kata Dian, Kamis (27/12).
Menengok ke belakang, Dian yang sudah aktif bermusik sempat mengikuti kompetisi Lomba Cipta Lagu Remaja 1980. Kala itu ia berhasil menempati posisi ketiga lewat lagu bertajuk Pengabdian.
Tiga tahun kemudian, ia membentuk 2D bersama Deddy. Sampai saat ini 2D telah merilis empat album, masing-masing bertajuk Keraguan (1987), Masih Ada (1989), Sebelum Aku Pergi (1996) dan Peluklah Diriku (2016).
Selain itu, Dian juga membentuk grup musik Kelompok 3 Suara (K3S) bersama Deddy dan Bagus A. Ariyanto, dengan hit Bohong. Tidak berhenti di situ, ia berkolaborasi bersama Fariz RM dan melepas album bertajuk Fariz RM & Dian PP in Collaboration With yang berisi 13 lagu pada 2014.
Jenazah Dian PP dimakamkan di Pemakaman Wakaf Ibadurrahman, Kelapa Dua, Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (28/12) pk 10 pagi. (pik).
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *