Connect with us

Kabar

SEDJUK Bakmi & Kopi, Bakmi yang tak Biasa Ada di Sini

Published

on

JAYAKARTA NEWS, JAKARTA – Semula tidak menduga, di jalan sempit seperti gang yang hanya bisa dilalui satu kendaraan, ada sebuah resto yang asri dan luas. Pengunjung diberi banyak pilihan tempat, termasuk tatanan meja di outdoor. Suasananya sangat nyaman dengan penataan taman yang indah.

Sebuah bangunan joglo menjadi pilihan utama, semi outdoor. Selain itu tersedia meja-meja di bawah pepohonan yang rindang. Resto “SEDJUK Bakmi & Kopi” ini terletak di Jln Madrasah, Gandul, Cinere, Kota Depok, Jawa Barat.

Saat penulis berkunjung ke resto ini beberapa waktu yang lalu, beberapa pasangan pria wanita baru bergowes. Mereka tidak canggung membawa sepeda ke dekat tempat meja pilihannya. Sedangkan untuk pengunjung yang naik mobil cukup tersedia tempat yang luas.

Jika cuaca panas, Anda bisa memilih indoor yang adem dan nyaman. Tersedia beberapa meja untuk satu keluarga, ataupun meja kecil yang hanya untuk pasangan atau berdua serta sofa panjang bermeja. Bagian indoornya memang tidak besar. Tapi cukup nyaman bagi family dan kids friendly use.

Meja meja di luar, pandangan dari arah pendopo. (foto: handini)
Pendopo. (foto: handini)

Karena resto berjudul bakmi, sudah tentu menu terbanyak terbuat dari bakmi. Di sini, Anda bisa mencoba bakmi sei sapi sambal matah, dengan topping ayam oven. Ini yang membuat istimewa resto yang sudah buka sejak pukul 08.00 pagi. (Khusus selama Ramadhan buka mulai pukul 10.00 pagi).

Lainnya lagi bakmi ayam oven komplit (43), isinya mie, ayam oven paha & dada, sawi, serta bawang goreng. Sedangkan kuahnya berisi dua butir bakso sapi, dua pangsit rebus. Cita rasa keseluruhan khas tersendiri.

Masih ada pilihan lain, yakni bakmi ayam oven jamur lada hitam. Rasa ayam ovennya sangat gurih serta lada hitamnya cukup pedas. Yang tidak umum adala menu bakmie ayam oven siram keju. Yg satu ini belum dicoba. Masih banyak lagi bakmi-bakmi ayam oven variasi lainnya.

Meski terbanyak memang menu aneka bakmi, di sini tersedia pula rice bowl. Sebut saja Ricebowl ayam oven garlic, Ricebowl ayam oven sambal geprek atau Ricebowl sei sapi sambal kecombrang.

Untuk ragam minumannya tersedia aneka kopi dan non kopi. Salah satunya vanila ice tea. Vanilanya berasa banget, dan aroma tehnya masih tetap terasa meski air sudah melintas tenggorokan. Sangat cocok sebagai minuman pasangan menyantap mie.

Bakmie ayam oven jamur lada hitam. (foto: handini)

Boleh juga dicoba coffee oat milk Sedjuk. Minuman ini rasanya enak dan unik. Mungkin karena memakai gula aren. Yang lainnya tersedia es kopi, yang lumayan creamy. Rasa wangi pandan membuat kopi ini istimewa. Ingin minuman hangat, bisa memesan ocha, aneka teh atau choco hazelnut hangat.

Sedangkan bagi mereka yang hanya sekadar ngobrol dengan ditemani kudapan, bisa memesan pisang goreng gula aren. Untuk harga makanan dipatok mulai harga Rp 37 ribu hingga Rp 75 ribu. Sedangkan untuk minuman mulai dari Rp 20 ribu hingga Rp 35 ribu.

Menikmati aneka rasa bakmi yang tidak umum dan bersantai di resto yang sangat asri memang layak untuk direkomendasikan. Bagaimana citarasanya? Silakan dicoba. (nin)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *