Sebanyak 397 Atlet Mengikuti Seleknas PBSI 2022

 Sebanyak 397 Atlet Mengikuti Seleknas PBSI 2022

Ilustrasi Seleknas PBSI 2022/foto: PP PBSI

JAYAKARTA NEWS— Ratusan peserta terlihat antusiasme mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI 2022. Dengan format baru, seluruh peserta diberi kesempatan yang sama untuk unjuk gigi dalam seleksi ini.

Sebanyak 397 atlet dan 52 ofisial yang datang dari 27 provinsi di Tanah Air hadir dalam Seleknas 2022 yang diselenggarakan di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, 10-15 Januari 2022. Mereka akan bersaing untuk memperebutkan tiket masuk ke kawah candradimuka pembinaan bulutangkis di Indonesia.

“Hadirnya peserta dalam jumlah besar tersebut menunjukkan bagaimana besarnya gairah dan antusiasme bibit-bibit pemain dari berbagai daerah untuk memperebutkan tiket bergabung ke Pelatnas Cipayung,” tutur Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Senin (10/1), sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima redaksi.

Meningkatnya jumlah peserta Seleknas 2022 ini tidak lain karena induk organisasi bulutangkis Indonesia ini mengubah format seleksi. Kalau sebelumnya peserta seleksi hanya diikuti peserta dari dua divisi, yaitu Divisi 1 dan Divisi 2, pada Seleknas 2022 ini, seluruh daerah diberi kesempatan yang sama untuk mengikuti Seleknas.

“Kami memberikan ruang yang seluas-luasnya bagi bibit-bibit pemain yang tersebar di berbagai penjuru Tanah Air untuk ikut serta dalam Seleknas ini. Kami membuka kesempatan lahirnya bibit-bibit potensial yang bisa datang dari mana saja asalnya,” kata Agung.

Dengan menggunakan format baru, lewat Seleknas 2022 ini PBSI berharap bisa menemukan pemain-pemain dengan talenta hebat untuk dibina di Pelatnas Cipayung sebagai bagian dari proses regenerasi pemain.

“PBSI membuka akses kepada talenta-talenta terbaik untuk mengikuti seleksi ini. Dengan begitu diharapkan akan bisa ditemukan bibit-bibit pemain terbaik untuk kemudian kelak dibina di Pelatnas Cipayung,” lanjutnya

Dikatakan oleh Agung, para juara di setiap nomor dan masing-masing kategori, baik taruna maupun dewasa, otomatis akan dipanggil masuk ke Pelatnas Cipayung. “Tentu, yang juara akan kita panggil bergabung ke Pelatnas. Karena itu saya berharap para peserta bisa menampilkan penampilan terbaiknya di Seleknas ini,” ujar Agung.

Seleknas 2022 dengan format baru ini, menurut Agung juga selaras dengan visi-misi PP PBSI 2020-2024. Seleknas ini juga sesuai dengan rencana strategis PBS untuk mampu mengembalikan dan merebut kembali supremasi bulutangkis dunia ke Tanah Air. ***/rnl

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *