Sean Gelael Raih Podium di Seri Pembuka FIA World Endurance Championship

 Sean Gelael Raih Podium di Seri Pembuka FIA World Endurance Championship

foto istimewa/bamsoet

JAYAKARTA NEWS— Pembalap Sean Gelael berserta Team WRT #31 meraih posisi kedua dalam Seri pembuka FIA World Endurance Championship (FIA WEC), Jumat (18/3/22). Sean bersama Team WRT #31 berhasil keluar dari insiden demi insiden yang terjadi pada balapan bertajuk 1000 Miles of Sebring di Florida, Amerika Serikat.

“Sean bersama tim kembali berhasil menunjukan kepiawaiannya dengan naik podium di posisi kedua dalam seri pembuka FIA World Endurance Championship. Kita tentu berharap Sean beserta tim bisa kembali naik podium juara pada FIA WEC berikutnya di Belgia dalam titel 6 Hours of Spa-Francorchamps tanggal 7 Mei 2022,” ujar Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo di Jakarta, Sabtu (19/3/22).

Menurut Bamsoet—begitu sapaan akrab Bambang Soesatyo — sejak awal start Team WRT #31 yang diwakili Sean diminta untuk menghemat ban dan bahan bakar. Karenanya, Sean tidak memaksa bertarung keras di kelas LMP2.

“Di sepanjang dua stint awal, Sean berada di posisi 8 dan posisi 9. Setelah itu, Robin Frinjs mengambil alih kendali Tim WRT #31. Cuaca saat balapan yang sangat panas, cukup menganggu konsentrasi para pembalap,” kata Bamsoet.

Jalannya lomba FIA WEC, ujarnya, sempat dihentikan karena Jose Maria Lopez dari Toyota mengalami kecelakaan hebat. Saat balapan dilanjutkan, Team WRT #31 banyak mendapatkan keuntungan.

Posisi Team WRT #31 merangkak naik dengan selisih yang juga terpangkas.

“Sekitar satu jam menjelang finis, badai mengintai sirkuit. Race Director, Eduardo Freitas memutuskan menghentikan balapan. Alasannya, menurut undang-undang setempat bila ada badai maka warga serta Marshal yang bertugas harus dilindungi. Balapan pun dihentikan,” urai Bamsoet.

Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat ini menambahkan, cuaca diperburuk oleh turunnya hujan dan menjelang malam. Lomba pun akhirnya dinyatakan selesai. Sean, Rene, dan Robin Frinjs dinobatkan sebagai runner-up di bawah tim United Autosports USA #23.

“Perjalanan FIA World Endurance Championship masih panjang. Perjuangan yang dilakukan Sean dan Team WRT #31 harus tetap ditingkatkan. Jadikan keberhasilan awal ini sebagai cambuk untuk bekerja lebih keras lagi agar bisa meraih podium kembali pada balap selanjutnya,” pungkas Bamsoet.***/din

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.