Sea Salurkan Beasiswa Bermitra dengan Lima Universitas

 Sea Salurkan Beasiswa Bermitra dengan Lima Universitas

Sea, perusahaan induk Garena (platform game online), Shopee (e-commerce), dan Airpay (layanan keuangan) membuka beasiswa sarjana yang bermitra dengan Universitas Indonesia, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Bina Nusantara, Institut Teknologi Bandung, dan Universitas Gadjah Mada.

Komisaris Utama Garena, Shopee, dan Airpay, Pandu Sjahrir menjelaskan, program ini akan memberikan beasiswa secara penuh selama empat tahun untuk 50 penerima beasiswa dari jurusan teknik, ilmu komputer, hukum, keuangan, bisnis, akuntansi, atau kewirausahaan.

“Beasiswa ini ditujukan kepada mahasiswa tahun pertama yang telah diterima dan terdaftar di universitas mitra Sea, warga negara Indonesia, terdaftar di jurusan terpilih, tidak bekerja, dan tidak terikat pada komitmen kerja dengan lembaga atau yayasan lain,” kata Pandu dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (23/8/2018).

Sea Undergraduate Scholarship juga memberikan gaji bulanan, asuransi kesehatan, dan laptop bagi penerima beasiswa.

Adapun proses seleksi akan dibagi menjadi dua langkah, yaitu penilaian tertulis dan pemilihan wawancara.

  1. Penilaian Tertulis

Penilaian tertulis dimulai pada 1-31 Agustus 2018 dan pendaftaran dapat dilakukan melalui tautan bit.ly/BeasiswaSarjanaSea. Siswa akan diminta untuk mengunggah Curriculum Vitae (CV) dan menjawab beberapa pertanyaan untuk mengukur minat para peserta dalam industri teknologi informasi.

2. Pemilihan Wawancara

Langkah selanjutnya seleksi wawancara langsung dengan perwakilan Sea dan masing-masing perwakilan kampus pada 6-11 September 2018.

Sea akan mengumumkan 50 kandidat sukses yang akan menerima Beasiswa Sea Undergraduate pada 14 September 2018. (Pik)

 

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *