SEA Games Vietnam: Ervan Memimpin, Irene Kembali ke Persaingan Menuju Puncak

 SEA Games Vietnam: Ervan Memimpin, Irene Kembali ke Persaingan Menuju Puncak

Pecatur Irene Sukandar /foto: humas Percasi

JAYAKARTA NEWS— Pecatur putra Indonesia, IM Mohamad Ervan memimpin nomor catur klasik SEA Games ke-31 setelah menyelesaikan babak 3 dan 4 dengan kemenangan yang berlangsung di Halong City, Quang Ninh, Vietnam, Rabu (11/5/2022).

Ervan beruntun mengalahkan IM Tin Jingyao dari Singapura dan rekan senegaranya GM Novendra Priasmoro. Ervan mengalahkan Tin dan Novendra dengan cara yang sama, bermain solid, strategis, dan menekan balik secara perlahan-lahan. Ulet dan sabar adalah ciri khas permainan Ervan.

Dua kemenangan itu membuat Ervan memimpin klasemen sementara dengan mengantongi 3,5 poin, diikuti unggulan pertama GM Nguyen Ngoc Truong Son (Vietnam) dan IM Yeoh Litian (Malaysia) yang masing-masing meraih 3 poin.

Pecatur Ervan/foto: humas Percasi

Ervan akan berhadapan lawan Truong Son pd babak kelima Jumat (13/5/2022) karena seluruh pertandingan diliburkan pada saat acara pembukaan SEA Games ke-31 yang berlangsung Kamis (13/5/2022).

Sementara itu, pecatur putri Indonesia yang menjadi unggulan pertama, IM Irene Kharisma Sukandar membuka kembali persaingan menuju puncak di catur klasik putri.

Pada pertandingan babak ketiga, Irene mencatat hasil remis melawan WGM Janelle Mae Frayna dari Filipina dan menang atas WGM Gong Qianyun dari Singapura. Dengan tambahan 1,5 poin tersebut, Irene telah membukukan 2,5 poin dan berada di peringkat kedua hingga kelima bersama-sama WGM Vo Thi Kim Phung (Vietnam), WIM Jan Jodilyn Fronda (Filipina) dan WIM Dewi AA Citra (Indonesia).

Pimpinan klasemen sementara ditempati pecatur tuan rumah Vietnam, WGM Hoang Thi Bao Tram dengan 3,5 poin. Kemenangan Irene atas pemegang medali emas catur cepat SEA Games 2019 Filipina, WGM Gong setelah bertarung lebih dari tiga jam. Gong yang bermain agresif melancarkan korban Gajah yang salah. “Saya ambil korban Gajah tersebut setelah saya kalkulasi serangan Gong tidak mematikan,” jelas Irene.***/din

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.