SEA Games Vietnam: Edgar CS Siap Berburu 5 Medali Emas di Nomor Taolu

 SEA Games Vietnam: Edgar CS Siap Berburu 5 Medali Emas di Nomor Taolu

Tim Wushu Indonesia siap rebut emas SEA Games Vietnam/foto: humas PB Wushu Indonesia

JAYAKARTA NEWS— Sebanyak 6 atlet wushu andalan Indonesia akan tampil pada hari pertama pertandingan cabang olahraga wushu nomor Taolu SEA Games 2021 yang digelar di Cau Giay Gymnasium, Hanoi, Vietnam, Jumat (13/5/2022).

Yakni, Haris Oratius (Nan Dao Putra), Nandhira Mauriskha (Jian Shu Putri), Nicholas (Taiji Quan Putra), Edgar Xavier Marvelo dan Seraf Naro (Chang Quan Putra), dan Eugenia Diva Widodo (Gun Shu Putri).

Kepala Pelatih Tim Nasional (Timnas) Wushu Indonesia, Novita mengatakan Egdar Xavier Marvelo dan kawan-kawan dalam kondisi siap tampil. Dan, dia menyebut mereka berpeluang untuk menyumbangkan medali emas bagi Kontingen Indonesia.

“Kondisi mereka sangat bagus. Dan, mereka juga siap menampilkan yang terbaik. Makanya, saya menyebut semua berpelung untuk meraih medali emas,” kata Novita.

“Ya, kondisi fisik Edgar Xavier dan kawan-kawan sudah siap tampil untuk memberikan yang terbaik. Bahkan, mereka juga sudah adaptasi dengan tempat pertandingan. Sampai sekarang tidak ada kendala yang dihadapi,” timpal Pelatih Timnas Wushu Taolu Indonesia, Susyana.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI), Airlangga Hartarto melalui rekaman video meminta seluruh atlet wushu Indonesia fokus berjuang untuk mengibarkan bendera Merah Putih di ajang SEA Games 2021 Hanoi.

“Saatnya, tunjukkan hasil dari latihan yang luar biasa semaksimal mungkin. Ini bukan akhir dari perjuangan melainkan awal untuk terus berbakti dan memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia,” katanya.

Menko Perekonomian ini juga tidak lupa mengingatkan seluruh Tim Wushu Indonesia menjaga kesehatan termasuk mantaati protokol kesehatan dan juga disiplin.***/din

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.