Connect with us

Sport

SEA Games Kamboja: Rikki Marthin Sumbang Emas ke-7 Cabang Atletik

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Baru pertama kali tampil di SEA Games, Rikki Marthin Luther Simbolon langsung juara. Terjun di nomor lari 10.000 meter, Rikki langsung menggondol emas dengan catatan waktu 31 menit 08,85 detik. Sementara wakil Singapura Soh Rui Yong harus puas dengan perak dan Than Htike Soe asal Myanmar meraih perak.

“Akhirnya bisa mendapatkan emas. Ini adalah debut saya pertama di SEA Games, modal baik untuk kejuaraan-kejuaraan berikutnya,” katanya. 

Dengan hasil ini maka  cabang atletik Indonesia telah mengumpulkan tujuh medali emas di SEA Games 2023, melebihi target awal. Target tim atletik Indonesia di SEA Games ini adalah meraih lima emas, sembilan perak, dan sembilan perunggu. Maria Natalia Londa dari nomor lompat jauh putri dan tim estafet 4×100 meter putra yang terdiri dari Lalu Muhammad Zohri, Wahyu Setiawan, Bayu Kertanegara, dan Sudirman Hadi, berhasil menyumbangkan dua medali emas pada Rabu (10/5/2023). Dengan demikian total yang dikumpulkan dari cabang atletik adalah 18 medali yakni; 7 emas 3 perak dan 8 perunggu.

Rikki mengungkapkan persaingannya saat bertanding cukup sulit. Sebab lawan-lawannya juga punya stamina yang oke. Tapi dia mampu menjalankan strategi hingga akhirnya dapat emas.

“Tetap semangat siapa pun lawannya. Apa pun lawannya kita hajar. Memang tadi persaingannya cukup berat,” ujarnya. 

“Tapi tadi putaran terakhir saya habis-habisan, all-out. Hasilnya emas dan luar biasa. Ini adalah debut pertama saya di SEA Games,” pungkas Rikki.***/din

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *