Sandiaga Geram, Diskotek MG Produksi Narkoba

 Sandiaga Geram, Diskotek MG Produksi Narkoba

SIAPA tak geram jika ada diskotek dikamuflase jadi pabrik narkoba, semua orang pun pasti akan mengalami hal sama, Seperti pila, Sandiaga Uno, Wakil Gubernur DKI Jakarta. Dirinya mengaku geram setelah mengetahui Diskotek MG Internasional Club, diduga menjadi tempat pabrik sabu cair.

HHal ini terungkap setelah Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan penggerebekan pada Minggu (17/12) kemarin. Untuk itu, Sandi langsung memerintahkan jajarannya di Dinas Parawisata dan Budaya Pemprov DKI Jakarta, untuk segera mencabut izin usaha Diskotek MG. Ia pun meminta pihak berwajib untuk segera memproses para pelaku yang memproduksi barang haram tersebut.

“Sekarang (dihentikan operasionalnya), titik! Jadi kita tegas, bukan hanya ditutup, segera dicabut dan segera diproses secara pidana,” ujar Sandi di Balai Kota Jakarta, Senin (18/12).

Dicabutnya izin usaha tersebut, menurut politisi Gerindra ini, karena pengelola Diskotek MG telah menyalahgunakan izin usaha yang diberikan oleh Pemprov DKI. “Karena kedoknya adalah tempat hiburan tapi ternyata didalamnya adalah produsen dari pada narko. Jadi ini yang sangat kita harus waspada,” kata Sandi.

“Karena ini bukan masalah tutup atau buka. Ini adalah masalah sebuah kegiatan yang mengkamuflase perizinan pariwisata dan ini tindak pidananya sangat amat amat berat,” sambungnya.

Lebih jauh Sandi mengungkapkan, kejadian ini menjadi pelajaran bagi semua pihak untuk selalu waspada dan ikut mengawasi tempat hiburan malam di ibukota. “Ini merupakan pelajaran bagi kita agar masyarakat mengantisipasi dan mengawasi kegiatan seperti ini yang sangat-sangat buruk,” tandasnya.

Sebelumnya, BNN bersama Polri dan TNI, menggerebek diskotek MG di Jalan Tubagus Angke, Jakarta Barat, Minggu (17/12/2017) dini hari. Dari penggerebekan itu, petugas temukan laboratorium dan bahan baku pembuat sabu cair di lantai 2 dan lantai 4 Diskotik MG.

“Telah dilakukan razia, penangkapan bandar narkoba, dan laboratorium yang dilengkapi prekursor untuk pembuatan narkotika jenis sabu dan ekstasi di Diskotek MG Club International,” ujar Deputi Penindakan BNN Irjen Arman Depari dalam keterangan tertulisnya. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *