Salah Perhitungan

 Salah Perhitungan

Oleh Joko Intarto

Ngantuknya tak tertahankan lagi. Segelas kopi susu tidak banyak menolong. Mata saya rasanya tetap saja berat.

Semua gara-gara datang kepagian. Jadwal penerbangan dari Solo ke Jakarta tertulis pukul 11.40. Saya dan teman-teman memutuskan untuk meninggalkan kota Madiun pukul 06:27. Naik mobil carteran.

Setelah menyusuri jalan tikus, kami masuk pintu tol Ngawi tepat 60 menit kemudian. ‘’Tidak usah ngebut Pak. Jadwal terbang saya masih lama,’’ pesan saya kepada Sunaryo, driver mobil sewaan itu.

Walau sudah menurunkan kecepatan menjadi 80 Km per jam, tetap saja kami tiba di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, terlalu pagi.

Jarak dari Ngawi sampai Ngemplak, Boyolali ternyata hanya perlu waktu 1,5 jam. Jalan tol baru itu dibangun BUMN Karya dan swasta. Presiden Jokowi yang meresmikan. Menjelang Natal yang baru berlalu.

Pukul 09:00, kami sudah antre di check in counter Citilink yang belum ada tanda-tanda akan segera buka. Mumpung pengantre hanya bertiga, saya manfaatkan kesempatan untuk berfoto gaya: Gaya ngantuk!

Begitu membuka mata, saya terkejut. Seorang perempuan, petugas reservasi Citilink, sudah berdiri di depan saya. Sayangnya dia malah tertawa. Padahal saya berharap marahnya. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *