Saatnya Beli Love Bird

 Saatnya Beli Love Bird

Love bird jenis Lutino (kiri), albino (putih/tengah), dan standard (kanan). (foto: poedji)

Jayakarta News – Love Bird atau burung cinta memang membuat seseorang jatuh cinta untuk memilikinya. Burung yang punya banyak warna ini bisa menurunkan stress manakala menikmati tingkah dan kekekannya saat dalam sangkar.

Love bird seakan tahu kalau diperhatikan dan akan melakukan gerakan-gerakan kecil sembari bersuit dengan suara khasnya. Apalagi dalam sangkar itu ada dua love bird (sak jodo) yang melihatnya pasti senang berlama-lama melihatnya.

Jadi mereka yang pernah memperhatikan love bird dan membeli untuk koleksi di rumah, bukan tidak mungkin akan menambah koleksinya lagi.

Kenapa demikian? Love birds sepertinya punya daya pikat di warna bulunya yang warna warni. Katakanlah punya love bird warna kuning lama-lama ingin yang warna putih, biru, hitam atau kombinasi warna.

Saat ini pasaran harga love bird di berbagai pasar burung khususnya di Surabaya dan Sidoarjo lagi terjun bebas.

Yang warna standard yang dulu harganya Rp 75 ribuan sekarang Rp 20 ribu sudah dapat. Begitu pula dengan warna-warna lain seperti Biola atau putih dulunya bisa mencapai jutaan rupiah sekarang Rp 150 ribuan sudah dapat.

Begitu pula dengan anakan dari peranakan juara yang dulu mencapai jutaan sekarang ratusan ribu sudah dapat.

Love bird selain dinikmati karena lucu dan warnanya juga bisa dijadikan burung aduan. Kekekàn love bird yang lama dan tetap berdiri di tempatnya dicari orang.

Seorang pedagang burung di pasar burung Bratang Surabaya mengakui kalau harga love bird menurun drastis.

“Mungkin sudah banyak peternaknya sehingga love bird banjir sehingga harganya ikut jatuh,” tutur Hadi kepada Jayakarta News di depan kios jualannya.

Menurut Hadi sekarang banyak orang yang memelihara love bird di rumah. “Masyarakat memanfaatkan harga yang turun untuk membelinya. Memang saatnya sekarang membeli love bird,” kata Hadi yang mengaku asli Jateng. (poedji)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *