Russell Crowe akan Pimpin Penjurian Film Baru Asia di Ausie

 Russell Crowe akan Pimpin Penjurian Film Baru Asia di Ausie

Aktor Hollywood, Russel Crowe. [Foto: AFP]

Aktor Hollywood, Russel Crowe. [Foto: AFP]
BINTANG Hollywood Russell Crowe akan memimpin dewan juri untuk menentukan produksi film Asia terbaik pada penghargaan film tahunan Australia tahun ini, yang akan menjadi ajang pertama kalinya untuk melegitimasi film terbaik yang diprodukdi dari kawasan Asia.

Penghargaan baru untuk kategori Asia top akan dibagikan pada sebuah pesta bergengsi di Sydney pada bulan Desember mendatang, menyusul meningkatnya selera masyarakat akan akan film regional.

Ini merupakan salah satu rencana Australian Academy for Film and Television Arts (AACTA) untuk meningkatkan hubungan antara industri film yang dihormati di Australia dan tetangga terdekatnya.

Duduk bersama Crowe sebagai juri di antaranya: sutradara China Lu Chuan, aktor India Anupam Kher, produser nominasi Oscar Gary Kurtz, dan penulis Korea Selatan, sutradara dan produser Kim Ki-Duk.

“Seiring dengan berkembangnya industri layar lebar Asia dan batas-batas tradisional untuk distribusi konten telah hancur, penonton di seluruh dunia menemukan apa yang ditawarkan daerah lain,” kata AACTA.

“Ada permintaan penonton yang kuat untuk film bioskop Asia di Australia dan peningkatan produksi bersama antara pembuat film Barat dan Asia.

“Program kami berusaha menghadirkan yang terbaik dan tercerdas dari kedua wilayah ke khalayak baru.”

Praktisi layar Australia juga mengamati promosi di pasar Asia yang sedang booming, dan Trewhella mengatakan bahwa rencana ini adalah untuk menciptakan lebih banyak kesempatan untuk berkolaborasi.

Menurut AACTA, diaspora Cina dan India yang berkembang memiliki dampak yang besar pada tren box office pada bioskop di Australia, yang juga ditopang diaspora yang berasal dari Korea Selatan, Jepang dan tempat lain di Asia.

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *