Ronaldo Kejar Predikat Top Skorer di Final Champions

 Ronaldo Kejar Predikat Top Skorer di Final Champions

MEGABINTANG Real Madrid, Cristiano Ronaldo memiliki misi sendiri pada laga final Liga Champions saat berhadapan dengan Juventus. Tak hanya ingin membawa Madrid juara, Ronaldo juga mengejar predikat pencetak gol terbanyak. Plus, Ronaldo juga bisa menjadi pencetak assist terbanyak. Tiga prestasi itu semakin melengkapi karier Ronaldo musim ini yang sebelumnya sukses mengantar Madrid juara La Liga musim 2016/2017.

Real Madrid sendiri akan menjalani partai final di Millenium Stadium, Cardiff, pada 4 Juni mendatang. Jika berhasil juara, maka Ronaldo dan kawan-kawan sukses menjadi tim pertama yang mempertahankan gelar sejak format Liga Champions dimulai pada 1992/1993. Itu juga akan jadi trofi Liga Champions yang ke-12 untuk Madrid, yang akan semakin menegaskan mereka sebagai penguasa turnamen ini.

Tapi khusus untuk Ronaldo, ia punya kesempatan bagus untuk menjadi top skorer di Liga Champions musim ini. Sejauh ini dia sudah menorehkan 10 gol, hanya kalah dari penyerang Barcelona Lionel Messi  yang punya 11 gol.

Sementara Ronaldo masih akan menjalani satu pertandingan lagi dan bisa mengubah catatannya, Messi sudah tak akan menambah gol. Sebab Barca sudah tersingkir di babak perempatfinal.

Andai mampu melewati atau minimal menyamai torehan Messi, maka Ronaldo akan mengukir catatan spesial. Dia bakal lima musim beruntun berada di posisi atas daftar pencetak gol.

Pada 2012/2013, 2013/2014, dan 2015/2016 lalu, pemain 32 tahun itu menjadi top skorer. Sementara pada 2014/2015, Ronaldo sama-sama menempati posisi teratas bareng Messi dan Neymar dengan 10 gol. Tapi di musim itu Neymar-lah yang berhak dengan penghargaan top skorer karena mencetak gol dengan waktu bermain paling sedikit.

Tak cuma itu, Ronaldo juga bisa menjadi pencetak assist terbanyak di turnamen kali ini. Saat ini pemain kelahiran Madeira itu sudah bikin enam assist, hanya kalah dua dari Neymar.

Jika ingin merebut gelar juara sekaligus top skorer dan pencetak assist terbanyak, maka Ronaldo perlu bikin minimal dua gol dan tiga assist. Sebab saat ini Ronaldo punya menit bermain lebih banyak dari Messi dan Neymar. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *