Connect with us

Sport

Richard Ingin Kibarkan Merah Putih Seperti Koko Lawrence

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Atlet asal sasana Dean Sport Wushu Jakarta, Richard Dean Kurnia telah mendapat program latihan dari pelatih Taolu asal China, Zhang Yong Sheng dalam rangka persiapan menghadapi Kejuaraan Dunia Wushu Junior VIII yang akan dihelat di ICE Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten, 5-11 Desember 2022 mendatang.

Richard, panggilan akrabnya, akan memanfaatkan waktu selama menjalani pelatnas untuk menyempurnakan gerakannya sehingga nanti bisa tampil lebih sempurna. “Saya senang bisa memperkuat Timnas Wushu Junior Indonesia. Dan, saya akan pergunakan waktu semaksimal mungkin untuk bisa lebih siap menghadapi kejuaraan dunia nanti,” kata remaja putra kelahiran Jakarta, 11 Juli 2011 ini.

Pelajar SD Jubilee School Jakarta ini diajak kedua orang tuanya untuk berlatih wushu sejak tahun 2016. Richard berhasil menembus pelatnas setelah merebut dua medali emas (Changquan dan Daoshu) pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) memperebutkan Piala Presiden Tahun 2022 di Surabaya.

Richard bukan satu-satunya anak dari pasangan Kurnia Djuhari dan Heryanti Budhi yang sukses meraih prestasi di olahraga wushu. Kedua kakaknya, Lawrence Dean Kurnia dan Patricia Geraldine sudah lebih dulu memperkuat Timnas  Wushu Indonesia. Bahkan, Lawrence tercatat sebagai peraih medali emas pada Kejuaraan Dunia Junior Wushu di Brasil 2018.

 “Mudah-mudahan, saya bisa mengibarkan bendera Merah Putih seperti koko Lawrence waktu tampil di Brasil,” kata RIchard saat menjawab pertanyaan soal target medali di kejuaraan dunia nanti. ***din

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *