Retno Marsudi: “We Can Also Fun…….”

 Retno Marsudi: “We Can Also Fun…….”

Retno Marsudi,Menteri Luar Negeri menari Gemu Famire bersama Pasukan Perdamaian Indonesia di atas KRI Usman Harun beberapa waktu lalu–foto instagram Retno Marsudi

Retno Marsudi–Menteri Luar Negeri, vokalis The Diplomats dan Elek Yo Band–foto instagram retno marsudi

“Siapa bilang diplomat selalu serius!! We can also fun!” tulis Retno Marsudi , Menteri Luar Negeri,dalam instagramnya seusai manggung bersama ‘The Diplomats’ Band pada penutupan Java Jazz  Festival di Kemayoran Expo, Minggu (4/3). Crew ‘The Diplomat Band’ adalah para diplomat Kemenlu RI. Sebelumnya, Retno juga tampil di pembukaan Java Jazz bersama gank ‘Elek Yo Band’ sebagai vokalis bersama dengan Sri Mulyani, Menteri Keuangan.

“Penampilan hari ini kami dedikasikan untuk perdamaian dan kesejahteraan dunia,” tambah menteri yang juga hobi olah raga ini.

Retno Marsudi vokalis Elek Yo Band. Selain menyanyi Retno juga hobi bersepeda dan jogging–foto instagram retno marsudi

Penampilan Retno di panggung Java Jazz Festival sekaligus membuktikan bahwa hidupnya tidak melulu diisi dengan bekerja. Ada saatnya dia menikmati hobinya seperti menyanyi juga olah raga. Mantan Duta Besar RI untuk Belanda ini juga dikenal paling hobi bersepeda. Jika di Belanda, mungkin tidak heran, karena di sana banyak orang gemar bersepeda. Bahkan ke tempat kerja pun tak jarang mereka bersepeda. Retno pun ketika menjabat Dubes untuk Belanda, kerap bersepeda ke kantor. Maklum tempat kerja dan rumahnya tak terlalu jauh.

Nah kalau di Jakarta, tentunya sulit. Selain karena lokasi rumahnya lumayan jauh untuk mencapai Kantor Kemenlu di bilangan Pejambon, Jakarta Pusat. Juga  volume kendaraan yang tinggi. Dan yang pasti  Jalan-jalan di ‘Jakarta’ belum ramah terhadap pengendara sepeda. Namun begitu, namanya hobi tetap saja dilakoni. Bersepeda maupun jogging biasanya dilakukan pada saat libur atau weekend. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *