Resolusi Nikita Willy: Ingin Fokus pada Pendidikan dan Film

 Resolusi Nikita Willy:  Ingin Fokus pada Pendidikan dan Film

foto kapanlagi.com

foto kapanlagi.com

“Nggak ada usaha yang mengkhianati hasil!” Begitu kata Nikita Willy untuk menggambarkan kerja kerasnya dalam berkarier dan hasil yang didapat. Itu juga yang terjadi sepanjang 2017 dimana dia telah bekerja keras untuk mewujudnya mimpi dan target-target yang ditetapkannya, dan Alhamdulilah kata Nikita, kebanyakan resolusi yang ditetapkanya bisa terwujud.

“Aku adalah salah satu orang yang percaya bahwa nggak akan ada usaha yang mengkhianati hasil. Begitu juga di tahun 2017, rasanya semua yang aku usahakan dengan kerja keras bisa terwujud dan aku jalani dengan baik,” ungkap Niki, begitu namanya akrab disapa.

Seperti misalnya film. Niki mengaku sejak lama ingin main film, lantaran sudah lama tak berakting di layar lebar. Film terakhirnya adalah tahun 2008, ‘Married by Accident’. Sejak itu dia tak pernah lagi muncul di layar lebar, waktunya lebih banyak tersita dengan sinetron-sinetron. “Jadi aku waktu 2016 lalu bikin resolusi akan main film di 2017. Ternyata terwujud. Tahun lalu aku main tiga film; ‘From London to Bali’, ‘Total Chaos’ dan ‘Gasing Tengkorak’. Film ‘Gasing Tengkorak’ adalah film pertama aku yang bergenre horor,” papar gadis kelahiran Juni 1994 ini.

“Aku nggak sangka bisa main film horor. Ini sungguh berbeda dengan film-film yang biasa aku perankan. Ini sebuah tantangan baru yang mengasyikan buat aku. Kalau biasanya film atau sinetron aku, kan, drama yang hanya berekspresi sedih atau bahagia. Nah horor berbeda, aku harus lebih banyak eksplorasi ekspresi, mixed. Jadi ada senang, juga takut. Belum lagi hawa mencekam yang menyeramkan,” tambah Niki yang mengaku sudah lama menginginkan main film horor namun baru mendapat kesempatan pada 2017 .

instagram nikita willy

Lalu bagaimana dengan tahun 2018?

Anak sulung pasangan Henry Willy-Yora Febrine menyebut punya banyak daftar keinginan yang hendak dicapainya. Namun menyelesaikan kuliah di Fakultas Hukum adalah prioritasnya.  “Tahun ini  adalah tahun keempat aku kuliah hukum. Aku berharap bisa selesai tahun ini. Makanya aku harus fokus  dengan masalah pendidikan agar bisa segera selesai,” tutur Niki yang kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Institute of Business Law and Legal Management, Jakarta

Karena kuliahnya hampir selesai, dia berusaha keras agar bisa tuntas tahun ini. Bisa jadi itu juga sebabnya dia sangat mengurangi main sinetron karena sinetron terlalu menyita waktu. “Aku kuliah setiap Rabu, Jumat atau Sabtu, dari sore sampai malam. Memang ini kelas untuk karyawan, jadi secara waktu lebih longgar sehingga aku bisa berbagi waktu dengan pekerjaan lainnya,” jelas Niki yang memulai kariernya di jagad hiburan sejak usia 8 tahun.

Selain masalah pendidikan, Niki juga memiliki resolusi untuk kariernya di tahun ini. Dia berkeinginan untuk fokus pada layar lebar alias main film. Jadi untuk sementara dia akan mengurangi penampilannya pada sinetron maupun FTV. ***

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.