Renovasi 10 GOR Dimulai Akhir Oktober

 Renovasi 10 GOR Dimulai Akhir Oktober

TAHUN depan, Jakarta bersama Palembang didaulat sebagai tuan rumah penyelenggara pesta olahraga terakbar se-Asia, Asian Games 2018. Untuk itu, berbagai persiapan pun sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu.

Termasuk pula pengerjaan fisik renovasi 10 Gelanggang Olahraga (GOR) untuk mendukung pelaksanaan Asian Games 2018, akan dimulai akhir Oktober 2017 mendatang. Pembiayaan pembangunan proyek ini diambil dari dana kompensasi kenaikan Koefisien Lantai Bangunan (KLB) perusahaan swasta.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, Ratiyono mengatakan anggaran untuk renovasi 10 GOR ini sudah disepakati Rp65 miliar. Anggaran itu nantinya digunakan untuk renovasi GOR, lapangan baseball dan sepeda BMX. “Sudah ketemu angkanya, sekarang tinggal survei. Mudah-mudahan akhir Oktober ini dimulai pembangunan,” ujarnya, Rabu (18/10).

Menurut Ratiyono, pembangunan seluruh fasilitas olahraga ini membutuhkan waktu sekitar tujuh bulan. Ditargetkan pada Mei tahun depan, pengerjaan sudah bisa rampung seluruhnya. “Butuh waktu sekitar tujuh bulan untuk pembangunan. Kami optimis bisa tepat waktu semua,” tandasnya.

Sementara itu, sebanyak 10 GOR yang akan direnovasi meliputi GOR Pulogadung, GOR Cempaka Putih, GOR Sunter, GOR Soemantri Brodjonegoro, GOR Bulungan, GOR Ragunan, GOR Senen, GOR Jakarta Barat, GOR Jakarta Utara, GOR Jakarta Timur. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *