Real Madrid & Juventus capai kesepakatan transfer Ronaldo

 Real Madrid & Juventus capai kesepakatan transfer Ronaldo

REAL  Madrid telah mengkonfirmasi pada hari Selasa (10/7/2018) waktu Madrid, bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Juventus  untuk transfer Cristiano Ronaldo.

Dengan kesepakatan itu, Ronaldo menggenapi 9 tahun berlabuh di Madrid dengan menyumbangkan banyak tropi untuk klub ibukota Spanyol itu.

“Real Madrid melaporkan bahwa, sebagai tanggapan atas kehendak dan permintaan yang diungkapkan oleh Cristiano Ronaldo, dia telah setuju untuk pindah ke Juventus, dan hari ini Real Madrid ingin mengucapkan terima kasih kepada pemain yang telah terbukti menjadi yang terbaik di dunia dan yang menandai salah satu saat paling cemerlang dalam sejarah klub kami dan sepakbola dunia, ” demikian Real Madrid dalam pernyataannya.

Dalam teks tersebut, Real Madrid menekankan bahwa “di luar piala yang dimenangkan, gelar yang diraih dan kemenangan yang diraih di lapangan selama 9 tahun ini, Cristiano Ronaldo telah menjadi contoh transfer, kerja, tanggung jawab , bakat dan capaian puncak”.

“Dia juga menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah Real Madrid dengan 451 gol dalam 438 pertandingan, total 16 gelar, termasuk 4 Piala Eropa, 3 di antaranya berturut-turut dan 4 dalam 5 musim terakhir. Dengan jersey Real Madrid ia telah memenangkan 4 Gold Balls, 2 The Best, dan 3 Gold Boots, di antara banyak penghargaan lainnya. Untuk Real Madrid, Cristiano Ronaldo akan selalu menjadi salah satu simbol besar dan referensi unik untuk generasi mendatang. Real Madrid akan selalu menjadi rumah Anda (Criastiano), “katanya.

Desas-desus tentang kepergian pemain  berusia 33 tahun, itu mulai terdengar kuat setelah final Liga Champions pada 26 Mei setelah melawan Liverpool. “Sangat menyenangkan berada di Real Madrid, kami membuat sejarah, yang terpenting adalah kami membuat sejarah, terima kasih kepada semua penggemar,” katanya kepada ‘BeIN Sports’.

Sehari kemudian, dalam perayaan di Santiago Bernabéu, Luso, yang tahun lalu adalah protagonis desas-desus untuk meninggalkan klub, melemparkan beberapa ketenangan menunjukkan bahwa dia “sangat nyaman” di tim, tetapi sebelum dan selama Piala Dunia Rusia tidak berbicara tentang masa depannya.

JUVE AKAN MEMBAYAR 100 JUTA EUROS

Selasa ini telah mengakhiri rumor dengan transfer CR7 ke juara Italia. Pesohor lapangan hijau berpaspir Portugis itu tiba di Turin setelah Juventus menyetujui penandatanganannya untuk 100 juta euro, yang akan dibayarkan dalam dua tahun, “ditambah kontribusi solidaritas yang diberikan oleh peraturan FIFA dan biaya tambahan untuk 12 juta euro.”

Biaya yang sesuai dengan Sporting dan Manchester untuk hak pelatihan, klub tempat Cristiano bermain sebelum berusia 21 tahun. Jumlah yang tidak akan mempengaruhi meringues, yang penandatanganannya datang di musim 2009-10, pada usia 24 tahun.

“Juventus menandatangani kontrak empat tahun hingga 30 Juni 2022,” mengakhiri pernyataan singkat dari klub ‘bianconero’, yang akan menikmati service Cristiano Ronaldo hingga usia 37 tahun. Untuk tim kapten Timnas Portugal ini adalah yang keempat dalam karirnya setelah melewati Sporting Lisbon, Manchester United dan Real Madrid.

Kepergian Cristiano Ronaldo meninggalkan keseimbangan positif bagi klub Chamartín, yang memperoleh hak Portugis untuk 95 juta euro pada tahun 2009. Pada saat itu, penandatanganan paling mahal dalam sejarah sepakbola, adalah pengeluaran besar untuk entitas yang diketuai oleh Florentino Pérez, yang sembilan tahun kemudian akan memulihkan investasi dengan margin laba yang kecil.

Transfer Cristiano ke Juve menjadi yang termahal keenam dalam sejarah sepak bola, terlampaui dengan 222 juta yang dibayarkan oleh PSG untuk Neymar, 180 yang klub Prancis telah buat efektif oleh Kylian Mbappé – setelah transfer satu tahun – dan pemain Barça baru-baru ini: Philippe Coutinho (120) dan Ousmane Dembélé (105). Selain itu, United mem bayar 105 juta euro untuk Paul Pogba.

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *