Connect with us

Sport

Ratu Tisha Destria Terpilih sebagai Wakil Presiden AFF

Published

on

Ratu Tisha Destria, Sekjen PSSI, terpilih menjadi Wakil Presiden AFF periode 2019-2023—foto instagram ratutishadestria

JAYAKARTA NEWS— Untuk pertama kalinya seorang wanita terpilih menjadi Wakil Presiden Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF). Adalah Ratu Tisha Destria, Sekjen PSSI mendapat  kesempatan  menempati posisi bergengsi itu lewat Kongres Luar Biasa dan meeting di Laos pada Sabtu (22/6/2019) lalu.

Mengutip dari laman pssi.org, selain Ratu Tisha, jabatan Wakil Presiden AFF juga dipercayakan kepada Pangeran Sufri Bolkiah (Presiden Asosiasi Sepak Bola Nasional Brunei Darussalam) dan Lim Kia Tong (Presiden Federasi Sepak Bola Nasional Singapura). Kepengurusan baru AFF ini akan berlangsung dari tahun 2019 hingga 2023 mendatang.

“Saya mengucapkan selamat kepada tiga sosok yang menjadi wakil presiden baru. Mereka datang dengan banyak pengalaman dan akan berkontribusi secara luas pada pengembangan AFF nantinya. Dengan ini kami sekarang memiliki tim yang dinamis dan kami bertekad membawa AFF ke tingkat prestasi yang lebih tinggi,” kata Khiev Sameth, Presiden AFF.

Wakil Presiden AFF lainnya yakni Dato Sri Francisco Kalbuadi Lay (Timor Leste), ia terpilih pada Maret lalu di Siem Reap, Kamboja. Mereka akan dilantik pada 8 November 2019 mendatang di Hanoi, Vietnam.

Sedangkan posisi Presiden AFF ditempati Mayor Jenderal Khiev Sameth asal Kamboja. Pos Wakil Presiden AFF kosong setelah pengunduran diri Datuk Sri Zaw Zaw (Myanmar) dan Dato Haji Hamidin Haji Mohd Amin (Malaysia).***/ebn

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *