Rasa Cinta Tanah Air di Album ‘Aku Anak Indonesia’

 Rasa Cinta Tanah Air di Album ‘Aku Anak Indonesia’

LAGU-lagu yang diciptakan oleh komposer-komposer besar tanah air kini kembali dihadirkan dengan nuansa musik sekarang.

Universal Musik Indonesia bekerja sama dengan PT Jagonya Musik & Sport Indonesia (JMSI) dan KFC meluncurkan album ‘Aku Anak Indonesia’ yang berisikan 10 lagu terbaik yang mengandung unsur cinta tanah air dan nasionalisme Indonesia.

Dalam album tersebut terdapat lagu karangan musisi legendaris Gombloh, “Kebyar-kebyar”, “Bangun Pemudi Pemuda” karya Alfred Simanjuntak, “Satu Nusa Satu Bangsa” dari L Manik, “Bendera” dari Eros Candra dan masih banyak lagi.

Semua lagu dalam album ini dinyanyikan oleh anak-anak jebolan ajang pencarian  bakat The Voice Kids Indonesia 2016 yang menjadikan album ini sebagai album kebangsaan versi anak-anak yang pas untuk didengarkan anak-anak zaman sekarang.

Dari segi lirik,  lirik lagu-lagu nasional sangat kontekstual untuk didengarkan dan dinikmati setiap saat karena tidak harus selalu diputar di perayaan atau peringatan seremonial saja, melainkan bisa untuk dinikmati kapanpun dan dimanapun.

Dalam konferensi pers perilisan album ‘Aku Anak Indonesia’  yang dilangsungkan pada hari Rabu, 6 Juni 2018 di  KFC Kemang, Jakarta Selatan, hadir perwakilan dari penyanyi di album ‘Aku Anak Indonesia’ yang tergabung dalam Voice Kids Indonesia, yaitu Christo, Rafi, There dan Kane.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut, Rumi Azis dari PT Jagonya Musik & Sport Indonesia (JMSI), Peter dari Universal Musik Indonesia dan Kiki dari management MSN yang menaungi Voice Kids Indonesia 2016.

Dalam keterangannya, Peter mengungkapkan tujuan dari dirilis album ‘Aku Anak Indonesia’, “Kenapa tidak ? album ini mengangkat tema kebangsaan. Saat ini seluruh bangsa perlu diingatkan untuk menjadi satu kesatuan. Album ini bisa menjadi suatu pengingat lagu-lagu nasional Indonesia yang saat ini mungkin sudah sedikit dilupakan.”

Album ‘Aku Anak Indonesia’ sudah bisa didapatkan di setiap outlet KFC di seluruh Indonesia. Berikut adalah daftar lagu dan penyanyi dari album ‘Aku Anak Indonesia’.

  1. “Anak Indonesia” – Christopher Edgar (Christo)
  2. “Bangun Pemudi Pemuda” – Tanya Sherin Azzahra (Tasya) & Sosila Mega Septianti.
  3. “Kebyar-Kebyar” – Rafi Gaisa (Rafi)
  4. ” Satu Nusa Satu Bangsa” – Christ Eyghrha Carbina BR Sinuhaji (Eygra) & Rachel Farial Maharizki Puri ( Rachel ).
  5. “Bendera” – Muhammad Raja Giannuca Putra (Nuca).
  6. “Tanah Airku” – Theresia Margaretha Gultom ( There).
  7. “Indonesia Pusaka” -Angelia Domianus (Angel)
  8. “Berkibarlah Benderaku” – Shykira Fatiha ( Shykira )
  9. “Nusantara (2)” – Kaneishia Lathifa Zahra (Kaneishia).
  10. “Melompat Lebih Tinggi” – Michelle Tan Dirgantara ( Michelletan) & Fahira Rizani (Fahira).
Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *