Connect with us

Sport

Raih Runner Up Tunggal Putra Indonesia Master, Chico Menangis

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Air mata Chico Aura Dwi Wardoyo jatuh seusai tampil di partai final turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2023. Pebulutangkis kelahiran Jayapura, 15 Juni 1998 itu tampil di partai final turnamen BWF World Tour Super 500 menghadapi rekan satu negaranya, Jonatan Christie.

Sayang di partai pemungkas, pemain asal Jayapura itu harus mengakui keunggulan lawannya, Jojo, sapaan akrab Jonatan, lewat pertarungan straight game 15-21, 13-21 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu, (29/1/2023).

Pada laga ini Chico mempersembahkan gelar juara buat pelatih Irwansyah yang telah sabar membimbing para pebulu tangkis sektor tunggal putra.

Tidak heran saking harunya, Chico, pemain kelahiran Papua pertama yang tampil final di Istora itu sampai meneteskan air mata terhadap perjuangan yang telah diraih hingga saat ini.

“Bersyukur alhamdulillah saya bisa menciptakan sesama wakil Indonesia di partai puncak. Hari ini, saya berterima kasih buat pelatih, coach Irwansyah yang telah membimbing saya,” ungkap Chico.

Meski kalah di partai pemungkas, Chico sendiri mengaku mendapat banyak pelajaran dari tampil di Daihatsu Indonesia Masters 2023. Raihan di ajang Indonesia Masters menjadi motivasi untuk tampil lebih baik untuk turnamen ke depannya.

“Bertanding di sini membuat saya jadi punya pengalaman terlebih bermain di Istora Senayan. Ke depan saya berharap bisa enjoy di setiap pertandingan dan memberikan hasil yang terbaik,” tambah Chico.

Dengan hasil ini, Chico meraih kekalahan keempat atas Jonatan Christie. Tercatat di pertemuan terakhir, Chico takluk dari Jonatan di babak 16 besar Hylo Open 2022 dari Jonatan dengan skor 18-21, 28-30.

Adapun untuk Jonatan, kemenangan di laga ini atas Chico membuat Jojo meraih gelar juara BWF World Tour Super 500 perdananya sepanjang karier.***/din

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *