Connect with us

Sport

Ragesta Ganang Pangestu Bangga Masuk Timnas Kejuaraan Dunia Wushu

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Perasaan senang dan bangga menyelimuti Ragesta Ganang Pangestu setelah namanya masuk dalam Tim Nasional (Timnas) Wushu Junior Indonesia Nomor Sanda yang dibentuk Pengurus Besar Wushu Indonedia (PB WI) pimpinan Airlangga Hartarto.

Atlet dari Sasana Wushu Bushido Semarang, Jawa Tengah ini akan berlaga membela Merah Putih pada ajang Kejuaraan Dunia Wushu Junior ke-VIII yang dihelat di ICE Bumi Serpong Damai Tangerang, Banten, 5-11 Desember 2022 mendatang. 

“Tentu saja saya merasa bangga karena perjuangan saya selama ini tidak sia-sia bisa masuk dalam Timnas Wushu Junior Indonesia. Ini semua berkat hasil latihan  secara giat dan dukungan dari keluarga juga pelatih,” kata Ragesta Ganang Pangestu yang ditemui saat pengumuman Timnas Wushu Indonesia di Sasana Rajawali Sakti Bywalk Mall Pluit, Jakarta Utara, Minggu (6/12/2022).

Remaja putra kelahiran 20 September 2005 ini punya prestasi yang cukup membanggakan. Dia merupakan pemegang gelar juara junior kelas 60kg pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu memperebutkan Piala Presiden di Surabaya, Jawa Timur tahun 2022. 

Sebelumnya, Ragesta juga meraih gelar juara pada Kejurnas Wushu Seri I tahun 2022 di Universitas Negeri Semarang (UNNES), Jawa Tengah. Bukan hanya itu saja, pelajar SMAN Semarang ini tercatat sebagai juara Kejurnas Wushu Piala Kapolda Jaea Tengah 2019 dan Kejurnas Wushu All Games memperebutkan Piala Airlangga Hartarto pada tahun 2021. 

Ragesta yang bergabung dalam pelatnas sejak 24 Oktober 2022 mengaku keberadaannya di pelatnas wushu junior mendapat dukungan penuh dari kedua orang tuanya.

“Orang tua sangat mendukung dan saya rutin memberi kabar keadaan saya di pelatnas. Orang tua hanya berpesan agar saya fokus latihan dan tetap semangat dan saya juga di ingatkan untuk selalu menjaga kesehatan dan tetap berdoa pada Allah SWT,” ungkap Ragesta.

Berbicara masalah target, Ragesta yang turun di kelas 60kg Junior Putra menargetkan menjadi yang terbaik. “Saya akan menargetkan medali emas di penampilan perdana Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022. Karena, saya ingin mengharumkan nama bangsa dan negara sekaligus memberikan kado buat kedua prang tua,” tandasnya. (din)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *