Rabu ini Bawaslu Plenokan Nasib Aduan Mahar Politik Sandiaga Uno

 Rabu ini Bawaslu Plenokan Nasib Aduan Mahar Politik Sandiaga Uno

BADAN Pengawas Pemilu (Bawaslu) hari Rabu (29/8/2018) ini mengagendakan rapat pleno untuk  membahas nasib laporan dugaan mahar politik dari Sandiaga Uno ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanan Nasional (PAN) untuk mendapatkan dukungan menjadi calon wakil presiden berpasangan dengan Prabowo Subianto.

mengatakan lembaganya akan menggelar rapat pleno, Rabu (29/8/2018). Forum itu akan menentukan nasib laporan dugaan mahar politik dari Sandiaga Uno ke PKS dan PAN untuk mendapat dukungan menjadi calon wakil presiden.

“Kajian terhadap permohonan tersebut telah selesai, besok akan kami bawa ke pleno pada Rabu sore,” kata komisioner Bawaslu, Fritz Edward Siregar  di  Jakarta, Selasa (28/8/2018).

Dia menjelaskan, pihaknya akan mendiskusikan apakah bukti-bukti yang disampaikan ke Bawaslu  cukup untuk menindaklanjuti laporan tersebut. Apa bukti yang ada di Bawaslu,  Fritz enggan mengungkapkannya.

Terkait dengan dugaan mahar dari Sandiaga Uno ini,  muncul dari cuitan Wakil Sekjen Demokrat Andi Arief di Twitter. Bawaslu pun telah memanggilnya untuk mendalami dugaan mahar itu. Sayangnya,  Andi Arief  dua kali mangkir untuk memenuhi panggilan  Bawaslu. Dia dijadwalkan untuk dimintai keterangannya oleh pada  Senin (27/8/2018) namun Andi juga tidak bisa hadir. ***

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *