QODRAT – Film Horor Religi tentang Seorang Ustad

 QODRAT – Film Horor Religi tentang Seorang Ustad

Sutradara Charles Gozali dan pemain. Vino G Bastian bertopi, (Foto: Dudut SP)

JAYAKARTA NEWS – Aktor Vino Giovanni Bastian baru sekali ini berperan jadi ustad alias ahli agama. Ia didapuk sutradara Charles Gozali sebagai ustad yang pintar merukyah dalam film ‘Qodrat’. Rukyah adalah metode penyembuhan dengan cara berdoa untuk orang sakit, gila, gangguan jin, kerasukan dan terkena sihir.

“Isteri saya, Marsha Tomothy (yang juga ikut main) bilang, mengaji saya cukup bagus. Di lokasi syuting, saya dapat bimbingan membaca dan mengaji secara baik dan benar dari ahlinya,” aku Vino usai melihat trailer Qodrat berdurasi 1 menit. Vino mengatakan, selama ini ia bisa baca ayat ayat suci Al Quran, tapi teknik bacanya belum baik. “Cara baca saya banyak dikoreksi ahlinya. Saya sebagai Qodrat malah ingin ada di dunia asli. Jadi sesuatu yang riil. Biar enggak lebay,”  ujar Vino.

Kisahnya tentang ustad Qodrat yang enggak bisa merukyah anaknya. Lalu ia pergi ke pesantren tempat ia dulu menuntut ilmu agama. Di sini, Qodrat berhadapan dan menghadapi setan Assuala dan menyelamatkan pesantrennya dari genggaman pengaruh setan.

 “Ceritanya benar-benar riil dan menegangkan saat saya melawan setan, saya sampai merinding. Dan disamping saya ada ahli agama yang terus membimbing saya agar saya konsentrasi. Meski ini cuma film fiksi, toh saya seakan-akan nyata berhadapan dengan kekuatan jahat,” timpal Vino lagi.

Selain Vino G Bastian dan Marsha Timothy, juga ikut bermain Randi Pangalila,  Cecep Arif Rahman, Jason Bangun, Keanu Alka Briansyah, Maudy Effrosina dan masih banyak lagi. (pik)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.