Connect with us

Kabar

PWI Peduli Papua Barat Galang Bantuan Smartphone

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Papua Barat melalui PWI Peduli melaksanakan aksi sosial menggalang smartphone bekas maupun baru untuk disalurkan kepada siswa/siswa yang mengalami kesulitan  dalam pembelajaran sistem daring.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ditengah pandemi COVID-19 ini menerapkan pola belajar jarak jauh. Ini sebagai upaya pemerintah untuk menekan potensi penularan Covid 19 bagi anak-anak atau pelajar.

Kebijakan ini, mengharuskan siswa siswi untuk memiliki smartphone, jika tidak mereka tidak bisa mengikuti kegiatan belajar.

Dari satu sisi, hal ini merupakan langkah maju, dimana dunia pendidikan mulai menerapkan sistem atau teknologi informasi dalam mentaktisi persoalan pendidikan ditengah bencana wabah Covid 19. Pada sisi lain, kita masih diperhadapkan pada masalah lain yakni belum semua siswa/siswi memiliki perangkat yang dibutuhkan dalam hal ini smartphone.

Menyikapi persoalan itu PWI Peduli Papua Barat menggelar aksi penggalangan smartphone bekas maupun baru. Kami berusaha semampu kami mengumpulkan serta menyalurkan bantuan kepada adik-adik yang membutuhkan.

Kami belum memiliki angka yang valid terkait data base siswa/siswi yang belum memiliki smartphone di Papua Barat. Untuk saat ini baru tercatat sebanyak delapan orang siswa/siswa di Manokwari.

Pendataan penerima dan penggalangan  bantuan akan kami lakukan secara beriringan. Dalam program ini PWI Peduli hanya sebagai fasilitator, kami akan menggalang bantuan dan langsung menyalurkan kepada mereka yang betul-betul membutuhkan.

Proses verifikasi pun akan dilakukan, sehingga bantuan yang diberikan warga tetap sasaran. Tim Verifikasi telah kami siapkan dimana mereka yang akan turun lapangan untuk mendata sekaligus mengumpulkan informasi tentang calon penerima bantuan.

Saat ini program PWI Peduli Papua Barat sudah kami mulai. Kami sudah membuka donasi bagi siapa pun yang hendak menyalurkan bantuannya. Kami juga mempersilahkan jika ada donatur yang hendak menyalurkan langsung bantuannya kepada penerima.

Pekan depan kami akan menyalurkan bantuan smarphone kepada penerima di Manokwari. Bantuan itu berasal dari PWI Provinsi Papua Barat.

Bagi siapa pun yang hendak berdonasi melalui PWI Peduli bisa langsung menghubungi kami. Kami memastikan donasi bapak/ibu semua sampai pada tangan penerima. Selain smartphone, bantuan juga bisa diberikan dalam bentuk uang.***ks

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *