Properti Pilihan Para Miliader Dunia

 Properti Pilihan Para Miliader Dunia

DALAM  daftar orang terkaya di dunia versi  “Forbes 400” tahun 2018, ada sedikit kejutan dimana  Bill Gates, dengan kekayaan bersih $ 81 miliar, berada di peringkat No. 1 untuk tahun ke-23 berjalan. Rekannya,  Warren Buffett melorot ke  tempat ketiga untuk pertama kalinya dalam 15 tahun, dari  kekayaan bersih $ 65,5 miliar yang dimilikinya.

Melonjaknya harga saham perusahaan teknologi, CEO yang memimpin perusahaan-perusahaan itu tampaknya telah mengumpulkan kekayaan dengan kecepatan yang jauh lebih cepat daripada yang lain. CEO Amazon.com, Jeff Bezos, memperoleh $ 20 miliar untuk meningkatkan kekayaan bersihnya menjadi $ 67 miliar, menjadikannya orang terkaya kedua di AS.

CEO Facebook Mark Zuckerberg melonjak ke tempat keempat, peringkat tertinggi yang pernah ada, dengan kekayaan bersih $ 55,5 miliar. Namun, pendiri Oracle Larry Ellison berada di posisi 5 untuk pertama kalinya sejak 2007. Kekayaan bersihnya adalah $ 49,3 miliar. Pososi  No. 6 dipegang oleh mantan Walikota New York City Michael Bloomberg, CEO dari firma eponim Bloomberg L.P., yang memiliki kekayaan bersih $ 45 miliar.

Nilai kekayaan keenam miliarder terkaya itu jika digabungkan berjumlah $ 363,3 miliar. Sebagian besar kekayaan mereka masih dipegang dalam bentuk  saham di perusahaan yang mereka dirikan. Selain itu,  sebagian dari kekayaan mereka ditempatkan  di  real estat. Gates, misalnya, memiliki rumah besar di Washington yang bernilai sekitar $ 170 juta, beberapa peternakan kuda di seluruh AS dan  beberapa  jaringan hotel mewah melalui perusahaan investasi pribadinya, Cascade.

Para miliader dunia itu memilih  lokasi elite untuk hunian mereka:

1. Bill Gates  total kekayaan   $ 81 miliar memiliki rumah  di Medina, Washington

Pemilik Microsoft Inc. Bill Gates, 60 tahun, menghabiskan sebagian besar waktunya di rumahnya yang besar, di Medina, Washington, yang luasnya  20.000-an meter persegi, dijuluki sebagai Xanadu 2.0. Rumah besar ini menghadap ke Danau Washington.

Gates membutuhkan tujuh tahun dan $ 63,2 juta untuk membangun rumah ini, yang dipenuhi dengan banyak fitur teknologi tinggi. Dia membeli rumah tersebut  $ 2 juta pada tahun 1988, tetapi sekarang bernilai sekitar $ 170 juta.

2. Jeff Bezos, kekayaan $ 67 miliar, rumah di Medina, Washington

Jeff Bezos, 52, dalam  membangun kerajaan e-commerce-nya, meraup sejumlah besar properti  selama bertahun-tahun, mengantarnya ke tempat No. 26 dalam daftar The Land Report tentang pemilik tanah terbesar di Amerika tahun lalu.

Dalam hal tempat tinggal, ia memiliki peternakan seluas 667.731.310 meter persegi atau 165.000 acre di Texas Barat, rumah tepi laut di negara bagian Washington, tiga apartemen yang terhubung di Menara Century Manhattan, dan perkebunan Beverly Hills seluas 12.000 kaki persegi yang menawarkan Tom Cruise sebagai tetangga, menurut untuk Forbes.

Rumahnya di berada Medina, Washington, dekat dengan kantor pusat Amazon, menawarkan 5,35 hektar dan sekitar 29.000 kaki persegi ruang hidup. Selain dari rumah utama, ada juga pondok penjaga dan pondok perahu 4.500 kaki persegi di Danau Washington.

3. Warren Buffett dengan kekayaan   $ 65,5 miliar  tingga di Omaha, Nebraska

Meskipun investor paling pintar di dunia memiliki banyak investasi real estat,  Buffett, 86, dikenal hidup dengan rendah hati.

Rumahnya terletak di sudut di Omaha, Nebraska, yang ia beli pada tahun 1958 dengan harga $ 31.500.   Buffett tinggal di sana sejak 1958. Rumah itu, yang awalnya dibangun pada tahun 1921, mengalami beberapa perluasan untuk menjadikannya rumah yang nyaman dan aman  dengan luas 603 meter persegi atau 6.500 kaki persegi untuk  pria yang memiliki kekayaan bersih lebih dari $ 65,5 miliar.

4. Mark Zuckerberg dengan kekayaan  $ 55,5 miliar memilih rumah di Palo Alto, California

Pengusaha terkaya termuda di dunia ini menanamkan  sebagian besar kekayaannya di sekolah, kesehatan dan filantropi lainnya. Portofolio real estatnya meliputi rumahnya di Palo Alto dan 9,9 juta pied-a-terre dekat Dolores Park di San Francisco.

Zuckerberg, 32, membeli rumah  seluar 5.000 meter persegi pertamanya di Palo Alto pada tahun 2011 dengan harga $ 7 juta. Dia kemudian membeli empat rumah di sekitar rumahnya pada tahun-tahun berikutnya dengan sekitar $ 43,8 juta untuk menjaga privasi dengan lebih baik. Tetapi rencananya akan menghancurkan dan membangun kembali keempat rumah itu terhenti.

 

5. Larry Ellison dengan kekayaan senilai  $ 49,3 miliar memiliki rumah di Woodside, California

Ketua eksekutif Oracle, Larry Ellison, 72, memiliki portofolio real estat yang luas. Dia telah membeli sebagian besar dari seluruh lingkungan di Malibu dan di sekitar Danau Tahoe.

Dia memiliki Beechwood Mansion senilai $ 70 juta di Newport, Rhode Island; villa  di Kyoto, Jepang; dan 98% dari tanah di Lanai, pulau terbesar keenam Hawaii, yang ia beli pada tahun 2012 seharga $ 500 juta.

Dia juga memiliki perkebunan di Woodside, California, dengan  perkiraan nilai sebesar $ 110 juta, dimodelkan setelah arsitektur Jepang abad ke-16, lengkap dengan danau buatan seluas 2,3 hektar.

 

6. Michael Bloomberg dengan kekayaan  $ 45 miliar rumah di Manhattan, New York

Mantan Walikota New York City ini, Michael Bloomberg, 74, memiliki lebih dari selusin properti di seluruh dunia. Dia menghabiskan sebagian besar waktunya di townhouse Upper Estate Side-nya, tetapi dia juga memiliki perkebunan di Hamptons di New York, serta di London, Bermuda, Colorado, dan Florida.

Townhouse  Bloomberg, terletak di 17 East 79th St., mencakup lima lantai dengan eksterior batu kapur. Selama tiga masa jabatannya sebagai walikota,   Bloomberg tinggal di townhouse. Namun, ia tampaknya memiliki rencana untuk mengubahnya menjadi mega-mansion.

Sejak 1989, ia secara bertahap membeli unit di 19 East 79th St.,  townhouse yang berada tepat di sebelah kediamannya saat ini. Dari enam unit di gedung putih bergaya Yunani tahun 1880, Bloomberg sekarang memiliki lima di antaranya, demikian menurut laporan  The New York Observer.***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *