Prilly Unggah Curhatan Leonardo Dicaprio soal Kebakaran Amazon

 Prilly Unggah Curhatan Leonardo Dicaprio soal Kebakaran Amazon
Sudah 16 hari hutan Amazon Amerika Selatan terbakar, tapi sedikit orang yang peduli, kata aktor yang juga pemerhati lingkungan Leonardo Dicaprio— foto istimewa/instagram prilly latuconsina

JAYAKARTA NEWS— Seusai syuting film ‘Danur 3’ yang melelahkan lahir-batin, Prilly Latuconsina pun ‘balas-dendam’ dengan berlibur ke Bali sepuas-puasnya. Namun begitu, waktu liburnya sempat juga terusik dengan muncul kabar tentang kebakaran hutan Amazon di Amerika Selatan. Hutan ini adalah hutan tropis terluas di dunia. Tak heran berbagai  kalangan merasa prihatin akan bencana tersebut. Termasuk Prilly.

Dia pun lantas mengunggah tulisan Leonardo Dicaprio, aktor top Hollywood yang juga pemerhati lingkungan, di akun instagram pribadinya.  Tulisan Dicaprio mengungkap tentang kebakaran hutan Amazon  namun sedikit orang di bumi ini yang peduli tentang itu. Padahal Amazon adalah ‘paru-paru’ dunia.

 “Ketika orang-orang di negara ini sibuk dengan ketakutan tentang instagram mereka yang diretas, atau meributkan siapa yang terlihat di baris depan pada pekan mode, atau betapa menakjubkannya produk-produk Kylie Skin yang baru, kita tidak menyadari tentang hal-hal yang lebih penting yang kita sebagai manusia harus peduli.” .

“Ribuan mil jauhnya dari tempat kami berada, hutan Amazon telah terbakar selama 16 hari terakhir, dan masih berjalan dalam tingkat yang gila.”

“Ini seharusnya membuat kita takut karena Amazon adalah hutan hujan terbesar di planet ini yang menciptakan 20% oksigen bumi – udara yang kita hirup terus-menerus dan tampaknya diterima begitu saja.”

“Orang-orang lebih peduli tentang politik, uang, dan keuntungan pribadi, dan media tampaknya ‘terinfeksi’ oleh hal-hal ini yang kami lihat hampir tidak ada liputan tentang bencana menyedihkan yang terjadi di Amazon.”

“Lepaskan diri Anda hanya beberapa menit dari dunia material Anda dan berdoa untuk Amazon. Semoga para pemerintah (termasuk kita sendiri) yang mengklaim telah berkomitmen untuk memerangi perubahan iklim akan bergabung untuk menghentikan kebakaran hutan yang sekarang secara perlahan membunuh paru-paru planet bumi kita – sebelum udaranya menjadi terlalu tipis untuk 7 miliar paru-paru manusia di dunia. “. Tulis Dicaprio.***ebn

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *