Presiden Jokowi Tengok Korban Gempa NTB

 Presiden Jokowi Tengok Korban Gempa NTB

 

PRESIDEN  Joko Widodo dan Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, ditemani Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi, meninjau langsung warga terdampak  gempa bumi di sejumlah lokasi di wilayah Sambalia, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi NTB, Senin (30/01/7/2018) pagi.

Rombongan Presiden  bertolak  dari Bandar Udara Sultan Muhammad Kaharuddin Sumbawa, Kabupaten Sumbawa Besar,  pukul 07.00 Wita. Untuk peninjauan ke lapangan tersebut, Jokowi menggunakan helikopter kepresidenan Super Puma.

Setelah mendarat, Presiden  akan menuju lokasi dengan  menggunakan mobil. Kabarnya titik terdampak gempa yang akan dikunjungi Presiden adalah di Kecamatan Sambelia, Lombok Timur.

Dalam kesempatan tersebut,  Jokowi akan meninjau Posko Bencana di Lapangan Madayin, Desa Madayin, KecamatanSambelia, Kab Lombok Timur.

Menurut laporan BPBD NTB korban tewas akibat bencana ini sebanyak 16 orang, sedangkan yang luka-luka puluhan orang, kini menjalani perawatan di sejumlah Puskesmas, seperi Puskesmas Belanting, Sambila, Sembalun dan Obel-Obel.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho menginformasikan, di antara korban meninggal adalah  Siti Nur Ismawida, 30 tahun, warga Malaysia. Korban  tertimpa dinding rumah yang roboh. “Korban bersama 17 warga Malaysia akan mendaki Gunung Rinjani. Jadi korban meninggal bukan saat mendaki,” jelasnya melalui akun twitternya.

Ditambahkan, dari 820 orang pendaki Gunung Rinjani terdapat 617 pendaki dari mancanegara. Hingga 29/7/2018 pukul 13.00 WIB yang berhasil dievakuasi turun 246 orang. Sisanya menunggu evakuasi, karena jalur Senaru dan Torean belum bisa dilalui. Namun, kondisi mereka selamat.

**

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *