PPKM belum Dicabut Antisipasi Covid-19 Meningkat Lagi

 PPKM belum Dicabut Antisipasi Covid-19 Meningkat Lagi

Ilustrasi pandemi Covid 19– foto cottonbro/pexels.com

JAYAKARTA NEWS— Meskipun saat ini penularan Covid-19 relatif rendah, namun pemerintah masih belum mencabut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). PPKM masih tetap diberlakukan meski pada level terendah. Alasan PPKM tidak dicabut karena jika  nanti terjadi kenaikan kasus Covid-19 pemerintah tetap memiliki instrumen untuk bisa melakukan intervensi kesehatan di daerah-daerah.

“PPKM ini untuk sementara masih tetap tidak dicabut seluruhnya, karena kita masih menunggu nanti Januari – Februari 2023 apakah ada kenaikan kasus lagi atau tidak,” ujar Menkes Budi Gunadi Sadikin.

Dikatakan Menkes, PPKM adalah instrumen yang memang terbukti sangat baik untuk mengimplementasikan protokol kesehatan di daerah-daerah dengan cepat.

“Tapi di mata kami lebih penting substansinya daripada administrasinya. Substansinya sekarang kita hidupnya sudah normal bahwa ada PPKM di sini anggap saja sebagai ‘payung’ yang nanti kalau hujan kita bisa buka lagi. Tapi hidup kita sekarang sudah normal sekali dengan status PPKM yang ada sekarang,” ucap Menkes.***/din

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.