Potret sepakbola Italia saat CR7 bergabung dengan Juventus

 Potret sepakbola Italia saat CR7  bergabung dengan Juventus

KETIKA liburan musim panas Cristiano Ronaldo berakhir, dia resmi  pindah Liga Seri A  Italia dan bergabung dengan  Juventus yang telah mendominasi dengan tujuh gelar liga langsung, empat kali di antaranya berturut-turut di bawah Massimiliano Allegri.

Tetapi, masih ada kehidupan di luar Turin, meskipun  dalam  urusan belanja transfer pemain, Serie A menjadi pembelanja terbesar kedua di Eropa di belakang Liga Premier.

Mereka sudah hampir melampaui 833 juta euro yang dihabiskan pada 2017, dengan 830 juta euro diinvestasikan dalam transfer musim panas ini, 222 juta euro yang berasal dari Juventus.

Kehadiran rata-rata musim lalu adalah 24.784, mengisi 64,84 persen kursi di stadion, menurut Transfermarkt, meskipun untuk Juventus angka itu adalah 94,8 persen dan semua 29.300 tiket musiman telah terjual.

Dengan rata-rata 2,68 gol per gim, hampir sama dengan LaLiga 2,69, meski Napoli Carlo Ancelotti, Roma Monchi dan Inter yang bangkit kembali semuanya siap bersaing dengan Juventus.

Sisi positif dari Serie A

Pemain baru Inter

Under Luciano Spalletti, Neroazzurri telah kembali ke Liga Champions enam tahun kemudian dan telah membuat tambahan yang kuat, termasuk Radja Nainggolan, Lautaro Martinez dan Stefan De Vrij.

Roma Monchi

Ini adalah musim panas perubahan lainnya setelah mencapai semifinal Liga Champions, diberikan keluarnya Alisson Becker dan Nainggolan, sementara Patrick Kluivert dan Javier Pastora adalah salah satu tambahan.

Napoli bersama Ancelotti
Menggantikan Maurizio Sarri, Ancelotti harus memulai era baru setelah Chelsea mengambil Jorginho dan kedatangan  Fabian Ruiz.

 

Banding untuk AC Milan

AC Milan mengejutkan bursa transfer hanya 12 bulan yang lalu dan akhirnya dilarang dari Liga Europa, hanya untuk dibatalkan oleh Pengadilan untuk Arbitrase Olahraga.

Lebih banyak uang televisi

Musim 2018/19 adalah yang pertama dari era baru, dengan peningkatan uang televisi yang tersedia hingga setidaknya 2021 dan berpotensi mencapai 1,1 miliar euro per tahun jika bonus tercapai, menjelang Euro 942m di 2017/18.

Sky dan DAZN telah membeli hak, dengan 50 persen dari pendapatan dibagi secara merata antara tim dan sisanya sesuai dengan hasil, jumlah tayangan dan banyak lagi.

Sisi negatif dari Serie A

Parma dan Chievo dalam risiko Sementara Chievo menghadapi masalah keuangan, Parma telah dituduh mengatur pertandingan dalam permainan penentuan promosi mereka melawan Spezia, yang bisa membuat mereka terdegradasi.

Bari menghilang Musim lalu Bari berada di Serie B,  mereka telah dikeluarkan dari bisnis, karena hutang dan harus memulai lagi dari Serie D, seperti Cesena dan Reggiana.

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *