Connect with us

Kolom

Posisi Khofifah Makin Kokoh Jadi Gubernur Jatim Dua Periode

Published

on

Gubernur Jawa Timur Khofifah/foto: dok humas Pemprov Jatim

SURABAYA, JAYAKARTA NEWS-Nama Khofifah Indar Parawansa semakin kokoh untuk melanjutkan kepemimpinannya kembali sebagai Gubernur Jawa Timur periode 2.

Seperti diketahui akhir Desember ini Khofifah mengakhiri masa kepemimpinannya untuk periode pertama.

Sebelumnya mantan Menteri Sosial itu juga pernah digadang gadang sebagai Cawapres, namun dengan berjalannya waktu namanya “menghilang”.

Tapi Khofifah bergerak cepat mengumumkan dirinya untuk mengikuti Pilkada Gubernur Jatim tahun depan.

Berita Khofifah maju kembali itu ternyata mendapatkan dukungan secara cepat dari tiga partai masing Partai Demokrat, PAN dan Gerindra.

“Saya berterima kasih kepada bapak SBY yang mendukung saya,” demikian dikemukakan kepada media beberapa waktu yang lalu.

Kemudian sesudah itu, PAN juga merekomendasi secara resmi Khofifah untuk maju menjadi Cagub Jawa Timur 2024.

Selanjutnya giliran Partai Gerindra melakukan hal yang sama di mana penyerahan rekomendasi diberikan oleh Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo kepada Khofifah di Hotel Doubletree Surabaya, Minggu (10/12).

Tampak turut hadir dalam pemberian dukungan adalah Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah KH Asep Syaefuddin Chalim, Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad, Ketua Tim TKD Prabowo-Gibran Jatim Boedi Prijo Soeprajitno, kader Gerindra Jatim dan relawan.

Hashim mengatakan, dukungan ini diberikan kepada Khofifah berdasarkan rekomendasi dari akar rumput di tingkat DPD Gerindra Jatim yang meminta Prabowo Subianto selaku Ketum Partai Gerindra.

“Kami melihat track recordnya bahwa kinerja Ibu Khofifah luar biasa, saya kira tidak ada yang bisa sanggah beliau sudah sangat berhasil,” katanya.

Selain itu, faktor dukungan Khofifah kepada Prabowo pada Pilpres 2024 juga menjadi salah satu alasan dukungan diberikan.

“Itu salah satu faktor juga. Kita harus akui. Kan tidak ada masalah beliau dukung Prabowo, kemudian Prabowo dukung beliau,” kata adik dari Prabowo tersebut.

Hanya saja, rekomendasi yang diberikan baru keluar nama Cagub. Untuk Cawagub sendiri, Gerindra menyerahkan pilihan kepada Khofifah.

Sementara itu, Khofifah menyampaikan terima kasih atas amanah yang diberikan oleh Partai Gerindra. “Ini bagian penguatan untuk bisa mendapat tiket berangkat, kemarin sudah PAN, lalu secara lisan Pak SBY menyampaikan Insya Allah Partai Demokrat akan mendukung dan yang sekarang baru kami terima dari Partai Gerindra. Mohon doa dan dukungan saya akan maju,” ungkap Khofifah.

Terkait nama wakil, Khofifah mengaku belum bisa merespons, karena rekomendasi masing-masing partai tidak mencantumkan nama pasangan. “Pasangan nanti lah,” pungkasnya. ***poedji

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *