Connect with us

Sport

Polri Siap Amankan Piala Dunia U-17

Published

on

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menerima kunjungan Ketua PSSI Erick Thohir di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (19/9/2023).(Foto: Humas Polri)

JAYAKARTA NEWS – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menerima kunjungan Ketua PSSI Erick Thohir di Lobi Mabes Polri, Jakarta, Selasa (19/9/2023). Dalam pertemuan tersebut, keduanya membahas persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 sepakbola yang akan digelar di Indonesia pada 10-28 November 2023.

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit menyampaikan bahwa Polri akan mendukung penuh penyelenggaraan Piala Dunia U-17 sepakbola. Hal ini merupakan ajang internasional yang diselenggarakan pertama kali di Indonesia sebagai tuan rumah FIFA.

“Polri akan melaksanakan kegiatan pengamanan, mulai dari pengamanan terhadap kontingen, serta tim pemain FIFA. Kemudian terkait stadion dilaksanakan assesment disesuaikan standart FIFA,” kata Jenderal Listyo Sigit.

Jenderal Listyo Sigit juga menyampaikan bahwa prinsipnya Polri mendukung pelaksanaan Piala Dunia U-17 agar bisa berjalan aman, lancar, sukses, dan membawa nama harum bangsa Indonesia.

Sementara itu, Erick Thohir mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan persiapan matang untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-17. Ia juga menyampaikan bahwa Presiden FIFA akan hadir di Indonesia pada 9 November 2023.

“Hari ini, kami sebagai panitia U17 diterima oleh Bapak Kapolri dan jajaran, dengan memberikan paparan dan memohon masukan kepada Bapak Kapolri untuk persiapan pertandingan yang dimulai pada 10 November 2023,” kata Erick Thohir.

Erick Thohir juga menyampaikan bahwa persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 sudah mencapai 90%. Ia menargetkan, pada 27 Oktober 2023, persiapan sudah harus 100% siap terlaksana.

“Sudah bisa di petakan untuk penyelenggaran baik keamanan logistik dan lain-lain, 27 Oktober 2023 dimana persiapan sudah harus 100% siap terlaksana,” kata Erick Thohir.

Dengan persiapan yang matang, diharapkan Piala Dunia U-17 dapat berjalan sukses dan lancar. Hal ini juga dapat menjadi ajang promosi bagi Indonesia di mata dunia.***/mel

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *