Polri Pastikan Rawat Anak Korban Penculikan hingga Pulih

 Polri Pastikan Rawat Anak Korban Penculikan hingga Pulih

foto” polri.go.id

JAYAKARTA NEWS— Polri memastikan bahwa akan memberikan perawatan terbaik hingga pulih kepada MA, seorang anak yang menjadi korban penculikan di Jakarta Pusat. Saat ini, MA dirawat di Rumah Sakit (RS) Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

“Langsung ditangani oleh Rumah Sakit Bhayangkara untuk diberikan trauma healing, perawatan fisik dan psikis sampai sembuh,” ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo, Selasa (3/1/23) sebagaimana dikutip dari laman polri.go.id

Kadiv Humas menyebutkan, Kapolri, Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., telah menginstruksikan kepada RS Polri untuk memberikan perawatan terbaik kepada anak tersebut. Bahkan, seluruh biayanya ditanggung oleh pihak Polri. “Biayanya semua ditanggung oleh Polri. Perintah Pak Kapolri langsung. Dirawat sampai sembuh fisik dan psikisnya. Semua biaya perawatan dibiayai oleh Polri,” jelasnya.

Selain itu, Kadiv Humas menyebut, bahwa Kapolri juga telah menginstruksikan kepada jajaran Polda Metro Jaya agar menuntaskan kasus penculikan terhadap anak tersebut sampai tuntas.
“Untuk pihak keluarga tetap tenang. Dan proses penyidikan tetap menjadi atensi pimpinan untuk ditindaklanjuti sampai tuntas,” ujarnya.

Menurutnya, apabila nantinya kondisi anak tersebut sudah dinyatakan normal dan pulih maka pihak RS Polri akan segera mengembalikan anak tersebut kepada pihak keluarga.

“Kondisi secara umum stabil. Ada perawatan-perawatan dan itu dipulihkan dahulu. Setelah nanti asesmen dari tim dokter, layak dan sehat bisa dikembalikan ke orang tua segera nanti dikoordinasikan dikomunikasikan ke orang tua,” katanya.

Dalam jumpa pers dengan Kepala Pusat Kedokteran Polri, Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) dan Kapolres Jakarta Pusat, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, tim Polres Metro Jakarta Pusat bersama Polda Metro Jaya berhasil mengungkap kasus penculikan anak ini pada Senin 2 Januari 2023 pukul 21.30 WIB. 

“Sejak 7 Desember 2022 hilang, berkat kerja keras penyidik Polres Metro Jakarta Pusat dan Polda Metro Jaya kasus ini berhasil diungkap, Semua beban perawatan akan ditanggung oleh Polri,”.jelas Dedi.***/din

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.