Connect with us

Kabar

Polri Berangkatkan Tiga Tim Bantu Korban Banjir di Kabupaten Demak

Published

on

AS SDM Lepas bantuan banjir (Humas Polri)

JAYAKARTA NEWS – Staf Sumber Daya Manusia (SSDM) Polri beri bantuan ke korban banjir Jawa Tengah (Jateng) bertajuk ‘Bakti Kesehatan dan Dukungan Psikososial bagi Korban Banjir di Provinsi Jateng‘. Pelepasan bantuan tersebut dilakukan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (22/3/2024) pagi.

Asisten Kapolri Bidang SDM Irjen Pol. Dedi Prasetyo, mengatakan Polri akan memberangkatkan tiga tim langsung ke Jawa Tengah, khususnya ke Kabupaten Demak yang mengalami banjir di beberapa titik dan dalam kurun waktu yang lama.

“Pagi hari ini dari Mabes Polri memberangkatkan tiga tim langsung ke Jawa Tengah, khususnya langsung on the spot di Kabupaten Demak yang terdampak banjir yang cukup lama. Sampai dengan hari ini kami dapat informasi masih ada banjir di beberapa spot (banjir),” ujarnya.

DOORSTOP AS SDM

Irjen Dedi menyebut tiga tim tersebut terdiri dari Tim Trauma Healing, Dokkes Polri, dan Polwan Siaga bencana. Ketiga tim tersebut akan berkolaborasi dengan Polda Jateng dalam membantu korban banjir.

Tim Trauma Healing, kata Irjen Dedi, bertugas menguatkan mental pengungsi yang terdampak. Dokkes Polri akan berkolaborasi dengan tenaga medis yang telah ada di Jawa Tengah.

“Kemudian kami memberangkatkan satu tim Polwan Siaga Bencana. Nanti akan membantu kegiatan dapur lapangan dan juga membantu tenda-tenda pengungsian yang dibutuhkan,” terangnya.

Humas Polri turut andil dalam kegiatan ini. Kata AsSDM Kapolri, nantinya ada satu tim liputan khusus dari Humas yang akan memonitor kinerja seluruh anggota Polri, TNI, relawan, dan pemerintah daerah yang ikut membantu meringankan beban korban banjir.

Dari keseluruhan, total ada 110 personel dari Mabes Polri yang dikirim dalam misi bantuan kemanusiaan Polri kali ini.

Berikut jumlah personel gabungan Mabes Polri dan Polda Jateng yang terlibat
1. 25 Psikolog Polri
2. 20 Dokter Polri
3. 10 Humas Polri
4. 30 Polwan Siaga Bencaba
5. 50 Konselor Trauma Healing***/mel

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *