Polresta Pontianak Gelar Upacara Pemberian Penghargaan

 Polresta Pontianak Gelar Upacara Pemberian Penghargaan

JAYAKARTA NEWS – Polresta Pontianak menggelar upacara Pemberian Penghargaan kepada personil yang dinilai berprestasi dalam pelaksanaan tugas yang dilaksanakan di halaman apel Mapolresta Pontianak, Senin, (06/06/2022).

Pemberian reward tersebut merupakan bentuk apresiasi Polresta Pontianak terhadap anggota yang telah bekerja penuh dedikasi dan berprestasi sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

Upacara pemberian penghargaan yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Pontianak, Kombes. Pol. Andi Herindra, S.I.K., tersebut juga dihadiri oleh Waka Polresta Pontianak, AKBP. N.B. Darma, S.I.K., M.H., PJU dan seluruh personil Polresta Pontianak.

Ada 2 (Dua) personil Polresta Pontianak yang mendapatkan piagam penghargaan dari Kapolresta Pontianak yaitu Aiptu. Fery Rinanto dan Bripka. Tirta Agung V.H., dan keduanya adalah Bintara pada Sat Lantas Polresta Pontianak.

Aiptu. Fery Rinanto dan Bripka. Tirta Agung V.H., di berikan penghargaan dari Kapolresta Pontianak atas aksi heroiknya menyelamatkan seorang wanita dari percobaan bunuh diri dari atas Jembatan Kapuas Kota Pontianak beberapa waktu lalu dan videonya sempat viral di media sosial.

Dalam sambutannya, Kapolresta Pontianak, Kombes. Pol. Andi Herindra, S.I.K., menyampaikan terima kasih kepada anggota Polresta Pontianak yang telah melaksanakan tugas dengan dedikasi yang tinggi sehingga mendapatkan hasil yang lebih baik dan pantas untuk mendapatkan penghargaan.

Kapolresta Pontianak, Kombes. Pol Andi Herindra, S.I.K., juga mengatakan, secara umum bagi setiap Pegawai Negeri Pada Polri,  yang melaksanakan dan mendukung fungsi Kepolisian, berhak mendapatkan penghargaan atas jasa atau prestasi dalam mendarmabaktikan dirinya bagi kemajuan organisasi Polri dan pemberian penghargaan diberikan untuk menumbuhkan rasa kebanggaan, penghormatan, sikap ketauladanan, serta motivasi kerja.

“Saya ucapkan selamat dan terimakasih kepada personel Sat Lantas Polresta Pontianak, yakni Aiptu Fery Rinanto, dan Bripka Tirta Agung. V.H., yang telah berprestasi, disiplin, loyal, heroik, serta berdedikasi tinggi, dalam melaksanakan tugas dibidangnya terkait dengan aksi penyelamatan seorang wanita dan viral di sejumlah media sosial, lantaran berhasil menggagalkan upaya bunuh diri seorang gadis berusia 19 tahun yang akan melompat dari Jembatan Kapuas I Pontianak, pada hari Kamis, 31 Maret 2022 yang lalu”, ungkap Andi Herindra.

Kapolresta Pontianak, Kombes. Pol. Andi Herindra, S.I.K., juga berharap kedepannya, dengan diberikannya penghargaan kepada personel Polresta Pontianak yang berprestasi, dapat menjadi contoh dan tauladan kepada anggota yang lain untuk mencapai prestasi dalam bertugas.

“Semoga Anda berdua dapat menjadi contoh dan tauladan bagi anggota yang lain untuk mencapai prestasi dalam bertugas. Karena anggota yang mendapat penghargaan ini sudah tentu melalui proses perjuangan untuk meraihnya. Mereka berkorban tenaga, waktu maupun materi sehingga kinerja mereka bisa meraih nilai di atas standar bahkan melebihi target yang akan dicapai”, tambah Kapolresta Andi Herindra

“Sekali lagi saya ucapkan selamat  kepada anggota yang menerima penghargaan hari ini. Kepada anggota yang lain agar jadikan momen ini, sebagai motivasi untuk lebih giat lagi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat”, tutup Andi Herindra. (WB/Tris)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.