PNS Harus Kerja Inovatif, Jangan Normatif

 PNS Harus Kerja Inovatif, Jangan Normatif

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah memberikan pengarahan kepada 255 orang CPNS yang mendapat SK pengangkatan.

JAYAKARTA NEWS – Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah meminta jajaran pegawai negeri sipil (PNS) untuk bekerja kreatif, jangan normatif.

Arahan itu disampaikan kepada 255 CPNS Kota Tangerang saat acara Penyerahan Surat Keputusan dan Orientasi Formasi Tahun 2018.

Bertempat di Ruang Akhlakul Karimah, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Arief berdialog dan mengajak para CPNS untuk bersama-sama bekerja demi mensejahterakan masyarakat.

“Visi misi Kota Tangerang sangat jelas yaitu mensejahterakan masyarakat, tapi saya tidak bisa sendiri. Makanya saya butuh dukungan dari bapak-ibu sekalian,” ucap Arief, Senin (22/04).

Dalam menjalankan program dan kegiatan, ujar Arief, para CPNS diharapkan tidak hanya berpatokan pada pekerjaan yang bersifat administratif namun memberikan inovasi untuk menyelesaikan masalah yang ada di masyarakat.”Kita harus berfikir kreatif out of the box,” tegasnya.

“Jangan terpatok dengan program yang sifatnya administartif, tapi coba lakukan action. Kalau perlu ke lapangan langsung tanyakan masalahnya dimana,” tambahnya.

Disamping itu, menghadapi tantangan dunia digital saat ini, CPNS dituntut berfikir kreatif agar amanah yang diberikan untuk mengelola dan meningkatkan taraf hidup masyarakat Kota Tangerang dapat terwujud. “Kalau sudah jadi PNS jangan kebanyakan gaya, yang harus diurusin itu banyak,” tegasnya lagi.

“Diluar sana tantangannya luar biasa, makanya kita hadapi sama-sama masalahnya, jalani, dan cari solusi terbaik,” ajak Arief.

Arief berharap seluruh CPNS yang nantinya akan ditempatkan di setiap SKPD yang sesuai dengan jurusannya, dapat bekerja dengan penuh dedikasi dan tanggungjawab. “Karena diluar sana urusannya dengan masyarakat, kalian semua digaji dari uang rakyat,” imbuhnya.

“Tunjukkan kinerja yang penuh dedikasi dan tanggungjawab ditambah dengan TMS yaitu Terstruktur, Masif, dan Sistematis,” tutup Arief. (rls)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *