Petinju Huswatun akan Tarung Habis-habisan di SEA Games Vietnam

 Petinju Huswatun akan Tarung Habis-habisan di SEA Games Vietnam

Petinju Huswatun Hasanah/foto: INASGOC, Ari Bowo Sucipto

JAYAKARTA NEWS— Sertu Huswatun Hasanah yang juga atlet tinju tengah mempersiapkan diri untuk bertarung di kelas 60 KG SEA Games Vietnam yang akan digelar 15 Mei mendatang. Semangatnya membara demi membela merah putih di kancah pesta olahraga Asia Tenggara yang penyelenggaraannya sempat tertunda setahun.

Ditambah lagi, Kasad Jenderal Dudung Abdurachman telah memompa motivasinya untuk bisa menjadi yang terbaik dalam pertarungan tinju Wanita SEA Games yang akan berlangsung di Bac Ninh Gymnasiu, Hanoi, Vietnam. Hal itu disampaikan Kasad Dudung saat Huswatun yang didampingi Ketua Umum Pertina Mayjen TNI (Purn) Komaruddin Simanjuntak dan Manajer Tim Tinju SEA Games Hanoi Hengky Silatang SH berpamitan untuk menuju Hanoi, di Mabes AD, Jakarta, Rabu (11/5/2022). 

“Saya sangat bangga ada petinju putri dari kalangan prajurit TNI AD. Tunjukkan semangat dan mental bertanding pantang menyerah,” ujar Jenderal Dudung seraya menambahkan, dirinya akan lebih bangga lagi apabila Huswatun Hasanah yang akan tampil di kelas 60 kilogram putri mampu mempersembahkan medali emas. 

Ketua Pertina Mayjen Purn Komaruddin Simanjuntak (kanan) saat membawa petinjunya Huswatun Hasanah beraudiensi dg KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman/foto: istimewa

“Apabila mampu meraih medali emas saya akan memberikan sebuah mobil. Tentunya janji ini untuk memberikan motivasi dan semangat bertanding bagi Huswatun,” ucapnya.

Huswatun yang sehari-hari bertugas di Puspalad pun tampak sumringah atas janji bonus dari Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Ia pun berjanji bakal tampil habis-habisan mengeluarkan segenap kemampuannya.

Peluang Huswatun untuk meraih medali emas SEA Games Vietnam terbuka lebar. Tahun lalu dia berhasil mencetak sejarah dengan menjadi petinju Wanita Indonesia pertama yang mampu menembus final di Kejuaraan Asia. Sayangnya langkah meraih emas dijegal petinju Kazakhstan Rima Volossenko. Walhasil, Sersan Satu Huswatun hanya membawa pulang medali perak.

Namun begitu, prestasi cemerlang di Kejuaraan Asia itu menjadi catatan sejarah tersendiri bagi dunia tinju Wanita Indonesia. Karena sebelum Huswatun, belum ada petinju tanah air yang bisa menembus final Kejuaraan Asia.

Sementara itu Ketua Umum PP Pertina Mayjen TNI (Purn) Komaruddin Simanjuntak menyampaikan bahwa para petinju Indonesia sudah dalam kondisi siap tempur SEA Games Vietnam.***din

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.