Pesta Kecil Kelulusan Agita

 Pesta Kecil Kelulusan Agita

Agita Kharrisa Ginting dan bunga papan kiriman temannya. (foto: melva)

Jayakarta News – Bunga papan besar itu masih terpampang di rumah. Heran, sudah dua minggu tetapi bunganya tidak layu. Tulisan besar terpampang dengan kata “PENGANGGURAN”, awalnya membuat hati tidak nyaman.

Perasaan itu cepat tertepis ketika mata langsung melihat pengirimnya. Dari: Keluarga Sirkus. Sesuai namanya, Keluarga Sirkus, tentu saja ini menggambarkan keluarga jenaka, keluarga energik, keluarga “nyeleneh”.  Mereka, kawan putriku, Agita Kharissa Ginting.  

Keluarga Sirkus ini mengucapkan selamat untuk Agita yang pada saat itu lulus sidang skripsinya pada 18 Mei 2020. Sidang skripsi dilakukan on-line pagi hari,  hampir dua jam, mulai pk 08.00. Agita kuliah di Universitas Indonesia. Mahasiswa angkatan 2017, Vokasi Komunikasi Periklanan. Kelulusannya, tentu saja membuat hatiku, bundanya, riang dan lega.

Kelulusan selalu diwarnai dengan rangkaian bunga. Setelah bunga papan Keluarga Sirkus, beberapa rangkaian bunga lain pun berdatangan menyemarakkan suasana rumah, ada dari pribadi, juga kelompok dengan nama lucu: Genggong.

Aneka hadiah dari teman-teman, sebagai ucapan selamat atas kelulusan Agita Kharissa Ginting. (foto: melva)

Tidak hanya bunga. Makanan dan minuman juga memeriahkan suasana. Ada dari sahabat, teman dan reka kantor tempat Agita magang. Layaknya pesta. Ini adalah pesta dadakan. Ada Pizza Hut, Domino’s Pizza, KFC, Ayam Bakar, Cake, Camilan. Tidak ketinggalan, aneka kopi, mulai dari Starbucks hingga yang disebut kopi kekinian. Ada juga foto cantik Agita terpigura indah.

Kiriman tidak berhenti pada hari itu. Masih terus ada, memang tidak setiap hari, namun ada saja yang datang. Bahkan itu, 1 Juni, hari Kesaktian Pancasila, ada kiriman Camilan Sus nan nikmat dari para sahabat, Keluarga Kecil.

Aku, sang bunda, tidak hanya ikut menikmati semua keindahan dan kenikmatan yang dikirim. Dalam hati ikut bahagia menyaksikan para sahabat dan teman  yang menjadikan diri bagai keluarga untuk Agita.

Entah sebutannya Sirkuskah, Genggongkah. Entah dengan ucapan yang menohok macam kata Pengangguran, atau ucapan penuh doa. Semua hanyalah ungkapan sahabat yang ikut bahagia atas kelulusan Agita. (melva tobing)

Agita Kharissa Ginting. (foto: melva)
Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *