Peringkat ke-3 SEA Games Vietnam, Kinerja Menpora Amali Mengawal DBON Diapresiasi

 Peringkat ke-3 SEA Games Vietnam, Kinerja Menpora Amali Mengawal DBON Diapresiasi

Indonesia akhirnya menuai hasil positif di SEA Games 2021 Vietnam dengan tembus peringkat tiga besar. Hasil ini menurut Tim Review Prof Hari Setijono (kiri) berkat kinerja yang ditunjukkan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali dalam mengawal pelaksanaan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).(foto:rayki/kemenpora.go.id)

JAYAKARTA NEWS— Indonesia akhirnya menuai hasil positif di SEA Games 2021 Vietnam dengan tembus peringkat tiga besar. Hasil ini menurut Tim Review berkat kinerja yang ditunjukkan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali dalam mengawal pelaksanaan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Ketua Tim Review Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional (PPON) Kemenpora, Asmawi mengatakan capaian hasil SEA Games kali ini berkat kerja keras semua pihak yang berjalan dengan baik. Khususnya Menpora Amali yang terus mengawal proses lahirnya DBON dan penerapannya di SEA Games 2021  Vietnam.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi dengan kinerja Pak Menpora yang selama ini mengawal DBON dengan baik. Selam penerapan DBON di SEA Games kali ini memang banyak tantanganya, namun kita tim review selalu terus mendapat dukungan Menpora Amali. Dan alhamdulilah berjalan dengan sukses,” kata Asmawi sebagaimana dikutip dari laman menpora.go.id

Menurut Asmawi jalur yang benar pelaksanaan DBON ini juga harus dipertahankan, karena ini adalah titik awal dalam perubahan paradigma baru olahraga Indonesia. “Saya kira pelaksanaan DBON sekarang sudah benar, dan perlu kita tingkatkan lagi kedepannya,” kata Asmawi yang juga sebagai akademisi di Universitas Negeri Jakarta. 

Hal yang sama juga disampaikan anggota Tim Review, Hari Setijono. Menurutnya pelaksanaan DBON ini mulai terlihat diimplementasikan di SEA Games 2021 Vietnam. Salah satunya dengan jumlah keberangkatan atlet yang menurutnya lebih efektif untuk menggapai sasaran medali. 

“Saya kira ini adalah awal yang baik dan benar dalam pelaksanaan Desain Besar Olahraga Nasional, dan pola ini harus ditingkatkan lagi. Pak Menteri memiliki peran yang besar, dan alhamdulilah selama ini terus mendukung dengan apa yang dilakukan tim review. Hasilnya Indonesia sekarang bisa menembus tiga besar SEA Games 2021 Vietnam, meskipun target utama kita adalah Olimpiade,” ujar Prof Hari sapaan akrabnya.***/din

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.