Connect with us

Ekonomi & Bisnis

Peringati Ulang Tahun Emas, TIKI Luncurkan Buku “Pelopor Kurir di Tanah Air”

Published

on

Jayakarta News – Dalam rangka memperingati Ulang Tahun Emas yang jatuh pada tanggal 1 September 2020,  PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI)  meluncurkan buku “Pelopor Kurir di Tanah Air”.  Buku ini berisi perjalanan dan transformasi perusahaan selama 50 tahun berada di kancah bisnis kurir dan ekspedisi Indonesia.  Pencapaian  TIKI di usianya yang ke-50 ini menjadi pengalaman dan pengetahuan yang layak untuk dibagikan kepada masyarakat terutama generasi muda Indonesia.

“Terima kasih kepada para mitra waralaba, karyawan, para konsumen, pemangku kebijakan dan rekan-rekan media atas dukungan dan kepercayaannya kepada kami. Target kami 3-5 tahun ke depan  dapat terus mempertahankan kepemimpinan kami di industri ini dengan fokus dalam pengembangan jaringan distribusi agar dapat menjangkau hingga lebih dari 90% wilayah Indonesia,”  kata Ester Wiraseputra, Vice President Director PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI) pada acara Ulang Tahun Emas TIKI yang dihadiri jajaran manajemen  dan disiarkan secara daring  untuk kalangan media di seluruh Indonesia.

Pada ulang tahunnya yang ke 50 itu TIKI juga meluncurkan promo cash back 50 % dan berbagi dengan anak yatim yang diinisiasi oleh seluruh kantor cabang TIKI. Promo cashback 50% berlaku untuk produk ONS, REG dan ECO dengan berat minimal 3 kg untuk wilayah Jawa – Bali – Sumatera mulai dari 27 Agustus hingga 26 September 2020.

Ester menyatakan bahwa perusahaannya terus melakukan inovasi layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Pengembangan dan perluasan cakupan produk dan layanan TIKI di seluruh Indonesia antara lain layanan TIKI Drive Thru 24  hours, TIKI PUTAR, TIKI SERLOK, inovasi untuk layanan korporat serta memperkuat infrastruktur  operasional dengan mengutamakan teknologi otomasi dan teknologi digital.              

“TIKI secara konsisten menjadi pionir dalam berbagai produk dan layanan yang menjadi unggulan tiap masanya dan hingga saat ini. Pertengahan tahun ini kami kembali meluncurkan produk dan layanan baru untuk wilayah DKI Jakarta yaitu TIKI PUTAR (Jemput Antar) yang memberikan pilihan pengantaran dalam hitungan jam di hari yang sama, dan lebih cepat dari produk Same Day Service, serta TIKI SERLOK (Seller Online Booking) – Layanan baru bagi para online seller yang menawarkan berbagai kemudahan dalam melakukan transaksi pengiriman dengan TIKI mulai dari gratis pick up, diskon, fasilitas COD hingga pelunasan H+2 setelah transaksi,” ungkap Ester.

Diawali dengan dua cabang utama di Pangkalpinang dan Semarang, saat ini TIKI memiliki jaringan operasional yang meliputi 66 kota besar di Indonesia, didukung oleh lebih dari 500 kantor perwakilan, lebih dari 3700 gerai dan lebih dari 6.000 karyawan di seluruh Indonesia. TIKI membangun kemitraan dengan para wirausaha lokal, bertumbuh bersama dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah melalui kemitraan waralaba dengan lebih dari 3.000 mitra keagenan/waralaba di seluruh Indonesia.

Selama 5 dekade, TIKI semakin memantapkan posisinya sebagai pionir dan pemimpin di industri jasa kurir dan logistik yang telah terbukti menjadi mitra yang tangguh dan dapat diandalkan oleh para pelaku bisnis di berbagai situasi ekonomi termasuk kondisi pandemi seperti saat ini. Ke depannya, TIKI akan terus berkomitmen melayani negeri dan menggerakkan roda aktivitas ekonomi di Indonesia melalui jaringan yang tersebar di seluruh pelosok negeri, serta inovasi layanan pengiriman yang disesuaikan dengan kebutuhan pelaku usaha, baik besar maupun UMKM baik korporasi maupun perorangan. (Ernaningtyas)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *