Peringati Hari Ibu, Arumi Ziarah dan Tabur Bunga di TMP

 Peringati Hari Ibu, Arumi Ziarah dan Tabur Bunga di TMP

Arumi saat ziarah dan tabur bunga di TMP Mayjen Sungkono (foto:poedji)

JAYAKARTA NEWS – Peringatan Hari Ibu tahun ini dirayakan dengan banyak cara. Selain peringatan berbau lomba misalnya, peringatan dalam bentuk seremonial juga ada. Seperti yang dilakukan Ketua TP PKK Prov. Jatim, Arumi Bachsin Emil Dardak, yang menggelar ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Mayjen Sungkono, Jumat (18/12) pagi.

Arumi mengatakan, ziarah dan tabur bunga yang kali ini dilaksanakan TP PKK Prov. Jatim, merupakan bagian dari serangkaian peringatan Hari Ibu. “Acara ini juga merupakan sebuah rangkaian acara menyongsong Hari Ibu tanggal 22 Desember nanti, sekaligus ulang tahunnya Dharma Wanita yang acara puncaknya di tanggal 22 Desember,” kata Arumi usai ziarah dan tabur bunga.

Agenda ziarah dan tabur bunga kali ini dilaksanakan bersama-sama dengan organisasi perempuan di lingkungan Forkopimda Jatim. Diantaranya Dharma Wanita Persatuan, Bhayangkari, Persit Kartika Chandra Kirana, dan Jalasenastri.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, peringatan Hari ibu merupakan penghargaan yang diberikan kepada para ibu di dunia yang telah berjuang dan berjasa luar biasa. “Ini adalah bentuk penghargaan kepada wanita-wanita yang terpilih sebagai simbol kita menghargai dan juga rasa penghormatan kepada Ibu yang berjuang dan Ibu yang berkorban untuk anak-anak dan keluarganya,” imbuhnya.

Sedangkan ziarah kubur dan tabur bunga di TMP, menurut Arumi adalah salah satu cara untuk merefleksikan apa yang telah terjadi. Selain itu, ia berpendapat bahwa dengan cara tersebut seseorang akan lebih mawas diri dan mengingatkan semuanya untuk lebih amanah.

Selanjutnya dikemukakan, dengan melakukan ziarah ke TMP, kita selalu bisa mawas diri. Karena jasa-jasa pahlawan inilah kita bisa hidup dan dapat hidup di zaman sekarang ini. “Terutama kami yang ada di pemerintah betul-betul bisa amanah dalam menjalankan tugas,” tambahnya.(poedji)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *