Connect with us

Kabar

Penyemprotan Disinfektan di Lobar

Published

on

Jayakarta News – Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., bersama Bupati Lobar H. Fauzan Khalid memimpin apel penyemprotan larutan disinfektan di lapangan Kantor Camat Gunungsari Lombok Barat, Jumat (3/4).

Apel penyemprotan yang juga dihadiri Dandim 1606/Lobar Kolonel Czi Efrijon Kroll, S.IP., dan Tripika Gunungsari.

Danrem 162/WB dalam sambutannya menyampaikan berdasarkan data terakhir tanggal 2 April 2020, untuk wilayah NTB yang positif terkena Covid-19 sebanyak 6 orang, PDP sebanyak 66 orang dan ODP sudah mencapai 1803 orang.

“Ini artinya di NTB mengalami peningkatan dari hari ke hari,” ujarnya.

Untuk itu, sambungnya, kita harus lebih semangat dalam memberantas virus corona salah satu upayanya dengan penyemprotan larutan disinfektan.

Alhamdulillah masyarakat Lombok Barat tidak ada yang positif corona dan mudah-mudahan tidak ada,” harapnya.

Virus corona ini bisa dicegah jika disiplin dan mengikuti imbauan pemerintah karena virus ini dapat menular apabila ada kontak langsung atau ada percikan air dari yang terkena Covid-19.

Oleh karena itu, lanjut Alumnus Akmil 1993 tersebut, semua imbauan dari pemerintah agar disosialisasikan dan dilaksanakan kepada masyarakat dengan harapan terhindar dari Covid-19.

Apel sebelum pelaksanaan penyemprotan disinfektan di Lombok Barat. (ist)
Penyemprotan disinfektan di Lobar. (ist)

Menurutnya, kehadiran pemerintah bersama TNI Polri dan instansi terkait dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 ini menunjukkan sinergitas yang patut dibanggakan dan dipertahankan.

“Mudah-mudahan niat yang tulus ikhlas dalam melaksanakan penyemprotan dibarengi dengan doa secara terus menerus akan berdampak positif dan bernilai ibadah,” tutup Rizal Ramdhani.

Sebelumnya, Bupati Lobar H. Fauzan Khalid menyampaikan pagi ini kita akan melaksanakan penyemprotan disinfektan dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Lobar.

Dijelaskannya, penyemprotan larutan disinfektan hari ini di tempat-tempat publik seperti Pondok Pesantren, pasar dan lainnya termasuk jalan-jalan.

“Jalan di Kota Gerung sudah beberapa kali dilakukan penyemprotan oleh pemadam kebakaran dan TNI Polri.

Hari ini, kata Fauzan, kita akan melakukan penyemprotan di Kecamatan Gunungsari dan Batulayar sehingga masyarakat memiliki kepercayaan diri dalam menghadapi penyebaran Covid-19 secara bersama-sama dengan aparat pemerintah.

“Apabila masyarakat Lobar kemungkinan terpapar dalam ODP akan ditampung di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Lobar yang berada di Kecamatan Gunungsari,” pungkasnya.

Usia melaksanakan apel pengecekan kesiapan penyemprotan, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian tugas dengan  sasaran pasar, SKB dan Ponpes. (*/rr)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *